Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

SD Prestasi Global Depok Gelar Sport Day

Sabtu 08 Sep 2018 08:42 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Prestasi Global menggelar sport day.

SD Prestasi Global menggelar sport day.

Foto: Dok SD Prestasi Global
Acaranya antara lain “sharing atlet” bersama atlet nasional base ball.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SD Prestasi Global melaksanakan kegiatan menyambut Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September.  Sekolah tersebut  mengadakan acara sport day yang mengusung tema “Berprestasi melalui olahraga".

Kegiatan tersebut diadakan di lapangan olahraga SD Prestasi Global, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (7/9).

“Kegiatan ini  diikuti oleh segenap civitas akademika Sekolah Prestasi Global, mulai dari  siswa,  guru,  bagian tata usaha (TU),  dan keamanan. Bahkan, tidak ketinggalan pula, orang tua siswa. Semua bercampur dalam kegiatan sport day ini,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (7/9).

Ia menambahkan, rangkaian kegiatan sport day itu diisi dengan  senam bersama, sharing atlet nasional, dan Jumat bersih (Jumsih).   “Dalam sesi sharing atlet kami mengundang atlet nasional peserta Asian Games 2018 Jakarta Palembang, yakni Lukman Kurnia. Ia adalah atlet nasional base ball  timnas Indonesia yang berlaga di Asian Games yang baru saja berlalu pekan silam,” tuturnya.

photo
Atlet nasional cabang olahraga baseball,Lukman Kurnia, memberikan training singkat cara bermain base ball kepada siswa SD Prestasi Global.

Faisal menyebutkan, sharing atlet bertujuan untuk menggugah semangat siswa-siswi SD Prestasi Global dalam mengejar prestasi di bidang olahraga,  apapun cabang olahraga yang mereka tekuni.

Ia melanjutkan, Sekoloh Prestasi Global  juga menjembatani talenta-talenta awal siswa dalam bakat dan minat olahraganya. “Sekolah ingin mengantarkan siswa-siswi sukses tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga di bidang olahraga. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa  saat ini olahraga  sudah mulai dilirik banyak orang menjadi suatu pekerjaan yang menjanjikan,” paparnya.

Sharing atlet itu ditutup dengan  training singkat bagaimana cara bermain base ball.  Siswa-siswi sangat antusias dan senang dengan  kegiatan ini. Terbukti mereka antre untuk minta tanda tangan atlet tersebut,” kata Ahmad Faisal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA