Kamis 06 Sep 2018 01:00 WIB

Menristek: Mahasiswa Harus Bersiap Hadapi Revolusi Industri

Peningkatan kompetensi mutlak diperlukan di era revolusi industri 4.0

Menristekdikti Mohammad Nasir.
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Menristekdikti Mohammad Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengimbau para mahasiswa meningkatkan kompetensi untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Peningkatan kompetensi mutlak diperlukan di tengah pesatnya perkembangan teknologi industri. 

"Jangan pernah lelah untuk belajar dan melatih kemampaun adik-adik mahasiswa menghadapi revolusi industri generasi keempat,” kata Nasir saat memberikan kuliah umum di dalam acara Perkaderan Nasional 2018 Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro di Universitas Balikpapan, Rabu (5/9), berdasarkan siaran pers Gema Kosgoro.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir juga menyoroti nilai-nilai Pancasila yang mulai pudar di kalangan mahasiswa.  Dia berharap para mahasiswa bisa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Ketua Umum Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi menyambut seruan Menristek. Untung mengatakan, Gema Kosgoro akan menjadikan imbauan Menristek sebagai pedoman dalam setiap kegiatan masa orientasi anggota baru. “Kita akan tindak lanjuti,” kata Untung.

Acara perkaderan nasional Gema Kosgoro juga diisi diskusi panel dengan narasumber Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Amar Ahmad dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Wandy Tuturoong. Diskusi mengulas cara-cara untuk meneguhkan doktrin Pancasila sebagai landasan pemersatu dan pembangunan bangsa.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement