Ahad 19 Aug 2018 15:02 WIB

Elpala SMA 68 Kibarkan Merah Putih di Puncak Elbrus

Para pendaki sempat mengalami mountain sickness di ketinggian 5.300 mdpl.

rute pendakian gunung elbrus
Foto: .
rute pendakian gunung elbrus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelajar Elpala SMA 68 Jakarta yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Garuda Muda RMOL berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak tertinggi Benua Eropa, Elbrus, dengan ketinggian 5.642 mdpl. Bendera dikibarkan tepat pada 17 Agustus pukul 12.30 waktu Rusia.

Begitulah cara pelajar Elpala SMA 68 untuk memberikan kado terindah bagi HUT ke-73 RI yang tentu saja tidak mudah. Mereka harus jatuh bangun melawan cuaca ekstrem di medan bersalju yang tidak pernah mereka temui di Indonesia.

"Para pendaki sempat mengalami mountain sickness di ketinggian 5.300 mdpl dengan gejala kepala pusing dan mual, namun mereka memilih tetap melanjutkan perjuangan menuju Puncak Elbrus," kata Manajer Pendakian Dar Edi Yoga dari Barrel Hutt, Elbrus, Rusia, dalam siaran persnya, Ahad (19/8).

Menurut Dar Edi Yoga, para pelajar yang berusia 16 dan 17 tahun itu membutuhkan waktu 8 jam untuk dapat tiba di puncak tertinggi Benua Eropa. "Mereka adalah pelajar pertama dari Indonesia yang berhasil menggapai Puncak Elbrus," kata Yoga yang juga Wakil Pemimpin Umum RMOL.

Empat pelajar yang tergabung dalam Ekspedisi Garuda Muda RMOL terdiri dari Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan yang didampingi jurnalis perempuan RMOL Widya Victoria, alumni Elpala Onaria Fransisca dan tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement