Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Perguruan Islam Ar Risalah Gelar Konser Amal Kemerdekaan

Jumat 17 August 2018 13:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, menggelar konser kemerdekaan.

Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, menggelar konser kemerdekaan.

Foto: Dok Ar Risalah
Kegiatan itu juga diisi dengan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut dirgahayu kemerdekaan  RI ke-73,  Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Sumatera Barat,  menggelar Konser Amal Kemerdekaan. Kegiatan tersebut diadakan di gedung serba guna Yayasan Waqaf Ar Risalah, kompleks Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Kamis (16/8). Kegiatan ini juga diisi dengan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa Lombok.

Siaran pers Perguruan Islam Ar Risalah yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/8) menyebutkan, tak kurang dari 1.300 peserta hadir memeriahkan malam syukuran kemerdekaan tersebut. "Mereka terdiri dari siswa/siswi, para ustadz/ustadzah, pengasuh dan keluarga besar Ar Risalah, serta para alumni," kata Ketua Panitia, Arionedi SHI.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H  Irsyad Syafar  Lc, MEd. Dalam orasinya ia mengobarkan semangat nasionalisme para siswa. “Kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan para pahlawan, para ulama dan santri. Karena itu, para santri Ar Risalah harus  menjadi yang terdepan dalam menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI,” ujar Irsyad Syafar.

Arionedi menyebutkan, kegiatan konser amal kemerdekaan ini diisi dengan orasi kemerdekaan, puisi kemerdekaan, penampilan lagu perjuangan, dan donasi untuk Lombok.  

"Kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin Perguruan Islam Ar Risalah Sumatera Barat setiap tahun, di samping upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus yang juga merupakan agenda wajib perguruan," ujar Arionedi.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memupuk jiwa kepedulian dan semangat nasionalisme santri, dan memastikan mereka siap membangun bangsa Indonesia di masa mendatang. "Hal ini sesuai dengan pengamalan karakter warga Ar Risalah yang cinta pada tanah airnya," tuturnya.

Ia mengemukakan, konser amal itu berhasil mengumpulkan dana Rp 33 juta untuk korban gempa Lombok. "Dana tersebut akan segera didistribusikan untuk membantu para korban bencana gempa Lombok," papar Arionedi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pencari Puing Waduk Jatigede (1)

Senin , 24 September 2018, 23:59 WIB