Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Monday, 10 Zulqaidah 1439 / 23 July 2018

Peran Alumni Kunci Sukses Perguruan Islam Ar Risalah Sumbar

Kamis 12 July 2018 19:44 WIB

Red: Irwan Kelana

Alumni Perguruan Islam Ar Risalah aktif  membantu kegiatan adik-adik kelasnya.

Alumni Perguruan Islam Ar Risalah aktif membantu kegiatan adik-adik kelasnya.

Foto: Dok Ar Risalah
Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan kesiswaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kontribusi para alumni dinilai menjadi salah satu kunci sukses Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Sumatera Barat. Peran ini terlihat dari keikutsertaan para alumni dalam beberapa kegiatan kesiswaan seperti pembekalan sebelum dan pasca UN bagi siswa tahun akhir, penyambutan siswa baru atau yang dikenal dengan Masa Ta'aruf Santri Madrasah (MATSAMA) dan kegiatan Mukhayam Arabiy (Pembekalan Bahasa Arab) yang tengah berlangsung sejak 9 Juli hingga 14 Juli 2018.

“Keterlibatan lulusan ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara almamater dengan para alumninya, serta menjadi energi positif suksesnya Ar Risalah menjadi lembaga pendidikan unggul di Sumatera Barat,” kata Wakil Kepala bidang Kesiswaan Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ar Risalah Ustaz Ariyonedi SHI melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (12/7).

Menurutnya,  para alumni sudah memberikan kontribusi yang cukup banyak dalam berbagai kegiatan di Perguruan Islam Ar Risalah. Beberapa program pembinaan yang dicanangkan sukses terlaksana berkat kontribusi para alumni.

"Alhamdulillah sejauh ini para alumni Ar Risalah sudah memberikan kontribusi positif untuk kemajuan almamater. Ini terbukti dengan keterlibatan mereka dalam setiap agenda atau event yang diangkatkan oleh Ar Risalah, seperti memberikan pembekalan untuk adik-adik kelas mereka sebelum UNdan juga pasca UN, mengisi acara MATSAMA dan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), menjadi instruktur Mukhayam Araby,dan banyak lagi," papar kandidat master psikologi itu.

Senada dengan hal itu,  Ketua Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah H. Mulyadi Muslim Lc, MA juga mengapresiasi kepedulian para alumni. Menurutnya,  ini adalah sinyal positif bahwa Ar Risalah siap menjadi institusi besar, tak hanya di level Sumatera Barat, tapi nasional dan internasional. "Kita merasa bangga atas kepedulian para alumni Ar Risalah yang tak sungkan berbagi dengan adik-adiknya," ujarnya.

Menurutnya, ini adalah bentuk kontribusi yang sangat berharga dan dibutuhkan ke depannya. Hal itu mengingat Ar Risalah adalah aset wakaf yang sangat besar dan butuh SDM yang banyak juga untuk mengelolanya.

"Insya Allah kita optimis Ar Risalah menjadi lembaga yang besar, tak hanya di Sumatera Barat, tapi di tingkat nasional bahkan internasional. Mimpi kita menjadi 'center of excelence' bukan muluk-muluk, tapi terukur. Para alumni inilah aset masa depan kita," papar Mulyadi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES