Kamis 08 Feb 2018 05:15 WIB

Ruangguru Hadirkan Konten Pendidikan Semua Jenjang

Wujud dukungan Ruangguru terhadap program wajib belajar 12 tahun yang diusung.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
ruangguru.com
Foto: facebook
ruangguru.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak awal 2018, Ruangguru telah melengkapi konten pendidikan dalam platform ruangbelajar untuk semua jenjang, mulai dari kelas 1 SD hingga 12 SMA. Upaya ini merupakan salah satu wujud dukungan Ruangguru terhadap program wajib belajar 12 tahun yang diusung Pemerintah RI.

Melalui platform ruangbelajar, siswa-siswi di Indonesia bisa memilih learning journey berdasarkan kelas dan mata pelajaran yang mereka inginkan. Untuk menunjang proses belajar, platform pendidikan ini juga ditunjang dengan ribuan video materi dan pembahasan, latihan soal hingga rangkuman pelajaran dengan bentuk infografis yang menarik dan mudah dipahami.
 
Dengan kata lain, platform ruangbelajar memungkinkan para siswa-siswi di Indonesia untuk mempelajari beragam mata pelajaran dengan metode belajar visual yang interaktif dari gawai mereka. Pemanfaatan gawai yang positif ini tentunya akan membuat kegiatan belajar terasa lebih menarik dan menyenangkan bagi anak-anak masa kini yang aktif menggunakan gawai mereka.
 
"Dengan metode belajar visual yang interaktif diharapkan bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar lebih giat, semudah ketika hendak bermain game," terang Co-Founder sekaligus CEO Ruangguru Belva Devara melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id pada Rabu (7/2).
 
Selain melengkapi konten pendidikan untuk semua jenjang, Ruangguru juga menyediakan rubrik Ruangguru Inspire di dalam platform ruangbelajar. Rubrik Ruangguru Inspire menghadirkan sebuah serial video inspiratif yang dapat membantu para siswa untuk membangun konsep diri. Dengan begitu mereka dapat membuat strategi belajar yang lebih terencana sesuai dengan cita-cita yang ingin mereka raih. Layanan ini tersedia mulai dari jenjang kelas 4 SD.
 
Ruangguru juga menyediakan paket belajar khusus bernama digitalbootcamp untuk membantu para siswa-siswi kelas 12 SMA yang akan menghadapi Ujian Nasional sekaligus SBMPTN. Dengan layanan digitalbootcamp, para siswa-siswi kelas 12 SMA bisa mengikuti kegiatan belajar daring melalui group chat di mana dengan tutor yang selalu siap atau stand by. Layanan digitalbootcamp bisa diakses melalui platform ruangbelajar.
 
Inovasi Ruangguru dalam menunjang pendidikan para pelajar di Indonesia juga tak berhenti di situ. Beberapa layanan lain yang disediakan Ruangguru adalah ruangles untuk mencari jasa guru privat, ruanglesonline untuk jasa konsultasi belajar privat secara daring dan ruanguji untuk fasilitas tryout ujian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement