Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Iluni Gelar "BNI UI Half Marathon 2017"

Ahad 16 Jul 2017 22:11 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penyerahan sumbangan dalam BNI Iluni UI Half Marathon 2017

Penyerahan sumbangan dalam BNI Iluni UI Half Marathon 2017

Foto: panitia BNI Iluni UI Half Marathon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari dukungan kepada almamater, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) secara kontinyu akan melaksanakan berbagai event dan kegiatan yang memberikan manfaat bagi para anggota Iluni UI, komunitas, dan masyarakat luas, serta memberikan nilai tambah bagi almamater, Universitas Indonesia. Salah satunya, menurut Sekjen Iluni UI Andre Rahadian adalah kegiatan "BNI UI Half Marathon 2017".

Kegiatan "BNI UI Half Marathon 2017" yang berlangsung hari Ahad (16/7) diikuti tidak kurang dari 3000 peserta, 60 persen diantaranya adalah para anggota Iluni UI. " sementara 40 persen lainnya merupakan perserta umum, termasuk group lari dari Jepang," tutur dia berdasarkan rilis yang diterima republika.co.id

Andre lebih lanjut menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan "BNI UI Half Marathon 2017" ini tidak terlepas dari upaya Iluni UI untuk mengembangkan komunitas lari khususnya di lingkungan UI dan memperkenalkan "running track" di kawasan kampus UI Depok.

Kegiatan "BNI UI Half Marathon 2017" yang dikelompokkan dalam tiga kategori, masing-masing untuk jarak 5 kilometer (km), 10km,dan 21km ini,  dan dibagi untuk kategori publik dan masters menyediakan total hadiah sekitar Rp 150 juta.⁠⁠⁠⁠

 Sementara itu Ketua Iluni UI, Arief Budhy Hardono menyatakan pihaknya akan terus melaksanakan berbagai event yang memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya kepada anggota Iluni UI. Arief Budhy Hardono lebih lanjut mengatakan, dukungan tersebut antara lain akan direalisasikan dalam bentuk pengembangan dana abadi yang akan bermanfaat bagi kegiatan riset, pendidikan, dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakaan Universitas Indonesia. Iluni UI menargetkan untuk dapat mencapai dana hingga Rp 10 triliun dari yang berhasil dicatat saat ini sebesar Rp 350 miliar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA