Senin 03 Apr 2017 23:14 WIB

Listrik Padam Hingga 5 Kali Warnai UNBK di Garut

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Siswa-siswi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)
Foto: Republika/Prayogi
Siswa-siswi mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kendala menghinggapi siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ketika ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin, (3/4). Ketua Komite SMKN 9 Garut Ade Suherman menerangkan listrik padam ketika pelaksanaan UNBK hari ini bukan satu kali terjadi. Ia mengingat hal itu sudah terjadi lima kali yaitu pada sesi pertama sebanyak empat kali dan sesi ketiga satu kali.

"Listriknya oadam tidak sekali tapi beberapa kali, tidak lama, kemudian hidup lagi, tapi masalah ini tentunya mengganggu konsentrasi siswa dalam menjawab soal," katanya pada wartawan.

Ia mengatakan persoalan listrik padam ketika pelaksanaan ujian nasional itu baru pertama kali terjadi tahun ini. Sebab jika merunut tahun sebelumnya terbilang lancar tanpa gangguan padam listrik.

"Sebelumnya sudah melakukan uji coba, hasilnya tidak ada persoalan, tetapi ketika hari pelaksanaan ujian justru listrik padam. Saya dari komite berharap persoalan listrik ini menjadi perhatian PLN, jangan sampai listrik padam saat ujian, karena akan mengganggu peserta ujian," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement