Rabu 16 Nov 2016 11:36 WIB

Tahun Depan, Tanoto Foundation Bidik PAUD

Red: M Akbar
Tanoto Foundation
Tanoto Foundation

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanoto Foundation pada tahun depan akan lebih memfokuskan program pada perbaikan kualitas pendidikan untuk anak-anak usia dini. Hal ini dilakukan melalui peningkatan kompetensi guru dan penyediaan fasilitas untuk menunjang program pendidikan.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu fokus dari program Tanoto Foundation, di bidang pendidikan (education) dan penguatan (enhancement).

Head of Tanoto Foundation Executive Board, Sihol Aritonang, mengatakan sebagai lembaga filantropi yang fokus pada pendidikan Tanoto Foundation ingin agar kualitas pendidikan bisa lebih baik.

''Pada 2017 kami ingin melakukan intensifikasi program pendidikan. Kami ingin mencapai dampak berupa tersedianya sarana belajar yg memenuhi standar nasional, peningkatan kompetensi guru, berlangsungnya proses belajar mengajar yang menumbuhkan kreativitas anak didik, dan lulusan PAUD yang berprestasi,'' kata Sihol.

Menurut Sihol, sesuai mandat pendiri Tanoto Foundation, pihaknya ingin agar anak-anak di Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas sejak dini. Bagaimanapun, hal itu merupakan kunci untuk memutus rantai kemiskinan.

Terkait dengan Pendidikan Anak Usia Dini, hingga akhir September 2016, Tanoto Foundation telah membina sebanyak 30 PAUD yang tersebar di DKI Jakarta, Riau, Jambi dan Sumatra Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement