Jumat 11 Nov 2016 11:28 WIB

BUMN Mengajar Jangkau 34 Provinsi

Para murid SMAN 3 Banda Aceh mengikuti kegiatan BUMN Mengajar.
Foto: Dok PTSI
Para murid SMAN 3 Banda Aceh mengikuti kegiatan BUMN Mengajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian BUMN tahun ini tengah menggulirkan program yang dinamakan BUMN Mengajar. Program ini berupa menghadirkan para pejabat BUMN  ke sekolah-sekolah untuk berbagi pengalaman dengan para siswa.

Program BUMN Mengajar  dilaksanakan di 34 propinsi di seluruh Indonesia dengan tema“Indonesia Negeri Kebanggaanku”. “Hal itu sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta membangun kapasitas nasional (national capacity building) melalui generasi penerus bangsa,” ujar Kepala Unit PKBL PT Surveyor Indonesia, Arif Wardhana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/11/2016).

Arif menambahkan, PT Surveyor Indonesia (PTSI) merupakan salah satu BUMN yang mendapatkan tugas mengisi kegiatan BUMN Mengajar. Kegiatan BUMN Mengajar PTSI mencakup beberapa kota di antaranya kota Padang Sumatera Barat, Watampone Bone Sulawesi Selatan, Tanjung Pinang Batam, Kamal Madura, dan SMA Negeri 54 Jakarta Timur. “Yang terbaru adalah PTSI mengajar di SMAN 3 Banda Aceh, Kamis (10/11),” tutur Arif.

Arif  mengemukakan, pihaknya berharap  program BUMN Mengajar di Banda Aceh ini dapat meningkatkan wawasan siswa. "Kami memberi gambaran mengenai dunia kerja dan pilihan jenjang pendidikan untuk mencapainya. Diharapkan pemaparan mengenai PTSI dapat meningkatkan pengetahuan para siswa tentang BUMN khususnya PTSI," ujar Arif saat membuka kegiatan BUMN Mengajar tersebut.

Acara diisi  sesi motivasi oleh Kepala Cabang SI Banda Aceh, Agus Priyono. "Diharapkan para siswa akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia yang telah berperan dalam memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar. Semoga pesan dan motivasi dari saya, gagal itu biasa, tapi terus berusaha itu baru luar biasa, dapat diterapkan oleh para siswa semua." ujar Agus Priyono.

Selain mengajar,  PT Surveyor  Indonesia (Persero) juga memberikan bantuan alat-alat pendidikan berupa satu  LCD proyektor dan dua  unit PC komputer.

Kepala sekolah SMAN 3 Banda Aceh  Anwar Sanusi sangat mengapresiasi kegiatan ini."Terima kasih atas inisiatif BUMN yang telah memberikan informasi dan motivasi yang sangat berharga kepada anak-anak,” kata Anwar Sanusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement