Selasa 27 Sep 2016 05:28 WIB

Telkomsel Edukasi Siswa SD Berinternet

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Logo Telkomsel.
Foto: blogspot.com
Logo Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Agar dapat memanfaatkan internet secara positif, PT Telkomsel Bali Nusra memberikan edukasi kepada para siswa SD dan SMP di Kupang, NTT, bermain internet. Edukasi diberikan kepada siswa kelas 4-6 SD Oebobo 2 dan siswa kelas 7-9 SMPN 4 Kupang, dengan format pendampingan.

Corporate Communications Bali Nusra l  Telkomsel, Teni Ginaya, kepada wartawan di Denpasar, Senin (26/9) mengatakan, edukasi berinternet dimasudkan mengarahkan para siswa agar berinternet secara bertanggungjawab. Mereka didorong agar kreatif dan melahirkan inspirasi-inspirasi baru.

"Sejak dini mereka kita biasakan menggunakan internet sesuai dengan norma dan etika, serta mereka terlindungi dari segala kejahatan dan dampak buruk internet," kata Teni menjelaskan.

Pelatihan atau edukasi berinternet, diadakan PT Telkomsel di Kupang pekan lalu. Dalam proses edukasi ini, Telkomsel melibatkan Yayasan Kita dan Buah Hati yang sejak 1998 telah fokus dalam kegiatan konsultasi, pendampingan, pelatihan dan advokasi seputar isu keluarga dan pengasuhan anak.

Selain itu sebut Teni, kegiatan itu juga melibatkan ICT Watch, yakni organisasi penggagas awal gerakan digital literasi Internet Sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement