Sabtu 03 Oct 2015 18:41 WIB

Perguruan Al-Iman Bedah Buku “Tafsir Pendidikan Islam”

Suasana bedah buku
Foto: Dok Al-Iman
Suasana bedah buku "Tafsir Pendidikan Islam" di Perguruan Al-Iman Citayam, Sabtu (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, CITAYAM – Yayasan Perguruan Al-Iman menggelar bedah buku “Tafsir Pendidikan Islam” karya Dr H A Ahmad Alim MA. Bedah buku yang dihadiri langsung oleh penulisnya itu diadakan di Perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/10).

Acara tersebut dihadiri oleh guru TK, SD dan SMP Islam Al-Iman serta  pengurus Yayasan Perguruan Al-Iman. “Bedah buku ini diadakan dalam rangka meningkatkan wawasan dan keilmuan para guru Al-Iman,” kata  Ketua Umum Yayasan Perguruan Al-Iman Afrizal Sinaro.

Topik diskusi yang cukup menarik adalah tentang masalah kompetensi guru. Penulis yang merupakan doktor termuda lulusan Universitas Ibnu Khaldun (UIK)  Bogor  mengemukakan, menjadi guru profesional tidak cukup hanya dengan memiliki kompetensi akademik, pedagogik, dan sosial.

Menurut Ahmad Alim, seorang guru juga dituntut untuk memiliki kompetensi agama, akhlak, dan kompetensi Islamic worldview (ishabah al-haq). “Semua itu penting agar mereka dapat mengantarkan anak didiknya kepada jalan yang benar dan mendapat ridha Allah SWT,” tutur Ahmad Alim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement