Ahad 13 Sep 2015 22:56 WIB

Mahasiswa BSI Bersihkan Bantaran Kali Paseban

Mahasiswa BSI membersihkan kali Paseban, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9).
Foto: Dok BSI
Mahasiswa BSI membersihkan kali Paseban, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bina Sarana Informatika (BSI) melalui bidang kemahasiswaanya (organisasi mahasiswa) menggelar bakti sosial, Sabtu (12/9). Acara  ini merupakan rangkaian dari kegiatan Seminar Motivasi (Semot) yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut,  12 – 13 September 2015.

Bakti sosial berupa kegiatan bersih-bersih di sekitar wilayah bantaran kali Paseban, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para mahasiswa baru yang terdaftar di BSI kampus Salemba dan Kramat, Jakarta Pusat.

Menurut Direktur Bina Sarana Informatika 9BSI) Naba Aji Notoseputro, kegiatan bersih-bersih ini sebagai pengabdian seorang mahasiswa kepada masyarakat, terutama kebersihan di bantaran kali.

“Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi para mahasiswa untuk lebih menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi  kebersihan lingkungan dan sebagai pembentuk kepribadian yang baik,” tutur Naba,  Ahad (13/9).

Respons dari para warga di sekitar bantaran kali Paseban mengenai kegiatan ini pun sangat positif. “Aksi bersih-bersih para mahasiswa BSI disekitar lingkungan kali Paseban sangat membantu menjaga kebersihan lingkungan. Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung berkelanjutan,”  apresiasi  Leo, salah seorang warga di sekitar bantaran kali Paseban.

Naba menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sebagai acara bersih-bersih saja. Justru kegiatan ini terutama bertujuan sebagai sarana latihan pembentukan karakter dan menumbukan rasa simpatik terhadap kebersihan lingkungan sekitar terutama kebersihan di sekitar bantaran kali.

“Dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih dibantaran kali Paseban, rasa simpatik para mahasiswa dapat berkembangan dan menjadikan para mahasiswa BSI menjadi manusia unggul yang memiliki sikap dan sifat berpekerti luhur,” harap Naba Aji Notoseputro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement