Rabu, 13 Rajab 1440 / 20 Maret 2019

Rabu, 13 Rajab 1440 / 20 Maret 2019

Hadapi MEA, Pendidikan Bahasa Inggris Sejak Dini Perlu Diajarkan

Kamis 30 Jul 2015 23:32 WIB

Red: M Akbar

Anak-anak belajar bahasa Inggris/ilustrasi

Anak-anak belajar bahasa Inggris/ilustrasi

Foto: activetalk.com.my

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) penguatan bahasa asing menjadi hal yang sangat diperlukan. Untuk itulah pengenalan dan pendidikan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak.

''Ini menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Pendidikan bahasa Inggris sejak usia dini sangat diperlukan sebagai bekal bagi anak-anak di masa depan. Apalagi dalam waktu dekat akan dimulai masyarakat ekonomi ASEAN ,'' kata Director of Corporate Affair EF English Center, Juli Simatupang di Jakarta, Kamis (30/7).

Sebagai ikhtiar untuk membekali pendidikan bahasa Inggris sejak dini, Juli mengatakan, pihaknya sudah mengemas program. Program itu bernama Small Star. Program ini dihadirkan, kata dia, sebagai bagian dari peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu.

''Di Hari Anak Nasional, kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan anak Indonesia dengan memberikan pendidikan bahasa Inggris yang baik untuk masa depan yang lebih baik,'' ujarnya.

Menurutnya, untuk memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak tentunya harus dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Metode pembelajaran, kata dia, tak harus dilakukan dengan cara mengajak harus duduk diam dan menghafal.

''Karena masih bersifat pengenalan, pengajaran yang dilakukan kami kemas dengan cara yang menyenangkan dan dekat dengan dunia anak-anak itu sendiri,'' kata Juli. ''Di usia ini adalah usia ideal untuk mengajarkan bahasa asing di luar bahasa ibu, untuk merangsang kecerdasan anak," tandasnya.

Program Small Stars ini merupakan program kelas regular dengan menggunakan sistem iLab yang memungkinkan anak untuk dapat belajar dari rumah dan terdapat karakter khusus bernama Roddy dan kawan-kawan yang diciptakan khusus untuk EF.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA