Kamis 30 Jul 2015 13:59 WIB

Belilah Barang Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Pemegang KJP membayar sepatu melalui debet rekening Bank DKI di ajang Jakbook Ikapi DKI Jakarta, Senayan, Jakarta, Kamis (30/7)
Foto: Irwan Kelana/Republika
Pemegang KJP membayar sepatu melalui debet rekening Bank DKI di ajang Jakbook Ikapi DKI Jakarta, Senayan, Jakarta, Kamis (30/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Panitia Jakarta Book Fair (Jakbook) Ikapi DKI 2015 menghimbau kepada para pengunjung untuk membeli barang-barang kebutuhannya sesuai kebutuhan dan kemampuan.  “Himbauan ini kami tujukan khusus kepada masyarakat pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP),” kata Ketua Ikatan Penerbit Indonesia  (Ikapi) DKI Jakarta Afrizal Sinaro di Jakarta, Kamis (30/7).

Jakbook Ikapi DKI 2015 digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta, 27 Juli hingga 3 Agustus 2015. Pameran tersebut disponsori oleh Bank DKI. Harian Republika menjadi media partner.

Salah satu keistimewaan Jakbook Ikapi 2015 adalah memasilitasi para pemegang KJP untuk membeli buku kebutuhan sekolah seperti tas, sepatu, alat tulis dan seragam sekolah dan buku penunjang. “Caranya dengan debet rekening Bank DKI,” ujar Afrizal.

Pemegang KJP di DKI Jakarta terdiri dari siswa SD, MI, SMP, Tsanawiyah, SMU, MAN dan SMK. Jumlahnya sekitar 480 ribu orang. “Dana yang ada di KJP tersebut hanya bisa dibelanjakan di Jakbook Ikapi DKI 2015 melalui debet rekening Bank DKI,” paparnya.

Afrizal menyebutkan, Bank DKI membatasi total belanja para pemegang KJP selama Jakbook Ikapi 2015  Rp 500 ribu per kartu. “Karena  kami menghimau para pemegang KJP agar berbelanja secara bijaksana, sesuai dengan kebutuhan dan jumlah dana yang mereka miliki KJP tersebut,” papar Afrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement