Kamis 05 Mar 2015 20:17 WIB

Belajar Kreatif, Siswa Tulis Rumus Fisika di Payung dan Pohon

Dekorasi payung pada salah satu taman di Jakarta.
Foto: Republika/dwi
Dekorasi payung pada salah satu taman di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberikan apresiasi berbagai kreativitas dilakukan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kabila, dengan membuat "pohon dan payung pintar". Pohon dan payung pintar itu, memuat pesan-pesan berupa materi pelajaran dan hasil karya seni serta sastra peserta didik SMPN 1 Kabila.

"Jika kreativitas siswa dan siswi seperti ini, bisa menjamin mereka bisa diharapkan bagi bangsa dan negara di kemudian hari," kata bupati saat mengunjungi sekolah itu, Kamis (5/3).

Dengan menciptakan kreativitas berupa pohon pintar dan payung pintar, sebagai salah satu cara maupun media pembelajaran untuk lebih memotivasi para anak-anak didik dalam proses belajar mengajar. Bupati berharap keberadaan pohon pintar dan payung pintar tersebut, bisa membantu para siswa-siswi untuk lebih mudah memahami materi pelajaran.

"Sekaligus bisa memotivasi kepada peserta didik untuk bisa menghasilkan karya seni dan sastra di sekolah tersebut," ujarnya.

Kepala SMPN 1 Kabila Suleman Poluwa mengatakan, pohon dan payung pintar merupakan salah satu media pembelajaran yang diterapkannya di sekolah itu, yang diharapkan dapat lebih memotivasi siswa-siswi peserta didik dalam pembelajaran.Dengan pohon dan payung pintar itu, materi pelajaran seperti rumus-rumus matematika dan fisika, serta simpul-simpul dari konsep pembelajaran dari berbagai mata pelajaran akan mudah dilihat dan lebih berkesan nyata serta pemahaman peserta didik.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement