Ahad 09 Nov 2014 05:56 WIB

Mobil BSC Berkeliling Beri Pendidikan Bagi Anak Prasejahtera

Balita dan kakaknya (ilustrasi).
Foto: Antara/Arief Priyono
Balita dan kakaknya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Mobil Balita Sehat dan Cerdas (Mobil BSC) menyediakan akses pendidikan bagi anak-anak prasejahtera di wilayah Tangerang. 

“Ini bukan mobil biasa, tetapi mobil yangakan membantu meningkatkan kesadaran kesehatan dan pendidikan anak-anak di wilayah prasejahtera,” terang Corporate Communications Director P&G Indonesia, Nararya S. Soeprapto, Sabtu (8/11).

Program Mobil BSC, ujarnya, adalah inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibentuk berlandaskan kemitraan antara P&G dan Rumah Zakat. Sekaligus upaya keberlanjutan dari program Mobil Balita Cerdas yang telah didirikan sebelumnya pada tahun 2012. 

Kemitraan tersebut berbasis pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pengembangan kapasitas masyarakat dengan misi meningkatkan kualitas hidup serta pendidikan anak-anak di wilayah prasejahtera.

“Mobil BSC memungkinkan kami untuk bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan pendidikan bagi ribuan anak Indonesia,” beber Nararya.

CEO Rumah Zakat, Nur Effendi menjelaskan, Mobil BSC memberikan sarana pendidikan dengan model mobile kepada lebih dari 100 PAUD di wilayah Tangerang. 

Program ini menyediakan kurikulum yang terintegrasi, termasuk pelatihan dan workshop bagi para guru dan orang tua, alat belajar dan mengajar sekaligus meningkatkan kesadaran kesehatan bagi anak-anak dan masyarakat di sekitar wilayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement