Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Unhan Peringati Perdamaian Dunia

Selasa 23 Sep 2014 10:57 WIB

Red: Erdy Nasrul

 Suasana Masjid Al-Azhar yang terletak di kawasan Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir.   (Republika/Agung Supriyanto)

Suasana Masjid Al-Azhar yang terletak di kawasan Universitas Al-Azhar di Kairo, Mesir. (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas pertahanan memperingati hari perdamaian dunia. Kegiatan yang diselenggarakan Program Studi (Prodi) Damai dan Resolusi Konflik (DRK) ini menyerukan perdamaian di tebar ke seluruh nusantara dengan mengkampanyekan senyum.

Acara ini digelar untuk mengingatkan kepada publik jika saat ini semua masyarakat di dunia membutuhkan perdamaian. Sebab masih ada beberapa orang yang masih belum merasakan itu.

"Senyumlah untuk Indonesia Damai merupakan sub-thema yang dibuat dengan merujuk kepada 'The Right of Peoples to Peace' yang merupakan tema dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperingati Hari Perdamaian Dunia tahun ini," ujar Kaprodi Damai dan Resolusi Konflik Unhan, Kolonel Laut Adnan Madjid dalam keterangan persnya, Selasa (23/9).

Menurutnya, tema yang dipilih PBB ini menekankan bahwa setiap orang di belahan dunia manapun mempunyai hak yang sama untuk hidup dalam kondisi damai.

Adnan mengatakan, dalam acara ini Prodi DRK Unhan berusaha untuk mendorong dan mempromosikan terciptanya perdamaian di dunia.

Selain itu, tema senyum yang dipilih oleh Prodi DKR Unhan memiliki makna bahwa perdamaian itu bisa timbul lewat senyum semua orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA