Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

XL Future Leaders Eksplorasi Pulau Terpencil di Madura

Sabtu 30 Aug 2014 05:41 WIB

Red: Indah Wulandari

Seorang pel;anggan menikmati layanan XL

Seorang pel;anggan menikmati layanan XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Provider seluler XL melalui program corporate social responsibility, XL Future Leaders berinisiatif untuk mengembangkan potensi pariwisata Pulau Mandangin, Madura.

“Pulau Mandangin merupakan satu dari ribuan pulau di Indonesia yang belum banyak diketahui masyarakat Indonesia, terlebih mancanegara,” ungkap Vice President Corporate Communication XL Turina Farouk, Sabtu (30/8).

Peserta XL Future Leaders bekerjasama dengan Punggawa Indonesia, sebuah komunitas pengembangan pemuda XL Future Leaders di Surabaya, ABDI Airlangga dari Universitas Airlangga, dan para pemuda lokal membangun website khusus mengenau Pulai Mandangin sebagai destinasi wisata.

Mereka bakal mengeksplorasi seluruh kelebihan dan keunggulan pulau Mandangin dari sisi eco tourism, dan menginformasikannya kepada masyarakat. Rencananya, website lengkap serta program pengembangan siap dipublikasikan pada bulan November 2014 mendatang.

“Nantinya, masyarakat Mandangin inilah yang akan mengelola dan mengembangkan website tersebut, agar masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi mengenai Pulau Mandangin,” cetus Turina.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA