Jumat 29 Aug 2014 02:33 WIB

Kualitas Kerajinan SMP Terbuka Makin Baik

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Mansyur Faqih
Siswa SMP
Foto: Republika/Yasin Habibi
Siswa SMP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirjen Dikdas Kemendikbud Hamid Muhammad mengatakan, hasil kerajinan yang dihasilkan anak-anak SMP Terbuka dalam Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) semakin bagus.

"Saat saya melihat berbagai hasil kerajinan mereka, sudah terlihat kualitas produknya. Semakin bagus dari tahun ke tahun. Variasinya produknya juga semakin banyak," kata Hamid, Kamis, (28/8).

Berbagai hasil kerajinan seperti batik, sandal kayu, baju merupakan hasil kerja keras anak-anak SMP Terbuka. "Saya senang para guru pamong melakukan bimbingan dengan baik kepada anak-anak sehingga mereka bisa  menghasilkan karya yang bagus-bagus," ujar Hamid.

Hamid terus berharap, kepala sekolah dan guru pamong terus melaksanakan tugas pelayanan kepada siswa SMP Terbuka. "Tolong tingkatkan kualitas keterampilan yang ada," ujarnya.

Walau pun barang kerajinan yang dipamerkan sudah bagus, kata Hamid, namun jangan terus berpuas diri. Tetap berusaha meningkatkan kualitas produk agar jauh lebih bagus lagi.

Hamid juga meminta agar anak-anak SMP Terbuka tidak hanya puas sampai lulus SMP saja. Namun, juga harus melanjutkan pendidikan minimal sampai SMA. 

Pemerintah, terang Hamid, sekarang sudah mengadakan program wajib belajar 12 tahun. Bahkan kalau perlu lanjutkan pendidikan sampai kuliah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement