Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Unisba Masuk Peringkat Universitas Terbaik di Kota Bandung Hingga Dunia

Senin 05 Dec 2022 12:28 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Rektor Unisba Prof Dr H Edi Setiadi SH MH

Rektor Unisba Prof Dr H Edi Setiadi SH MH

Foto: Istimewa
Pencapaian tersebut menjadi penyemangat baru bagi Unisba.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Unisba semakin memposisikan sebagai perguruan tinggi yang berkualitas. Bahkan, tidak terbatas di Kota Bandung saja, namun hingga kancah dunia. 

Hal ini ditunjukkan dengan didudukinya peringkat 4 universitas terbaik di Kota Bandung versi EduRank dari 25 perguruan tinggi di Kota Bandung, peringkat 35 dari 562 perguruan tinggi di Indonesia, peringkat 825 dari 5.830 perguruan tinggi di Asia dan peringkat 2.708 dari 14.131 perguruan tinggi di dunia.

Menurut Rektor Unisba Prof D H Edi Setiadi, SH MH, capaian ini merupakan penghargaan bagi Unisba yang patut disyukuri. Karena, prestasi ini merupakan jerih payah sivitas akademika Unisba hingga tercapainya akreditasi ‘Unggul’ dan meningkatnya profil Unisba. 

Sementara menurut Wakil Rektor IV Unisba, Dr Ratna Januarita SH LLM MH, pencapaian tersebut menjadi penyemangat baru bagi Unisba untuk terus meningkatkan kapasitas dari berbagai unsur sivitas akademika. Antara lain mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan institusi.

Menurutnya, perolehan ini merupakan rekognisi di berbagai forum, baik nasional, regional dan internasional. "Di samping upaya-upaya capacity building secara internal untuk mahasiswa, dosen tenaga kependidikan dan institusi, secara eksternal Unisba juga menguatkan dan memperluas jejaring kerja sama untuk bersinergi dengan mitra strategis baik dengan unsur pemerintah, akademia, dunia industri dan dunia kerja (Iduka), masyarakat, media, pemerintah negara lain dan Non Governmental Organization (NGO),” paparnya.

Ratna berharap, dengan pemeringkatan ini bisa menjadi milestone dan motivasi baru bagi Unisba untuk melesat lebih lanjut dalam mencapai visi dan misi Unisba.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA