Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Wisuda 2.913 Lulusan, Rektor Unissula Ingatkan Nilai Birrul Walidain

Ahad 18 Sep 2022 10:51 WIB

Red: Hiru Muhammad

Lepas 2.913 wisudawan, Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) tekankan pentingnya nilai Birrul Walidain atau perbuatan baik/bakti anak kepada  kedua orang tuanya untuk mendapatkan kebahagiaan.

Lepas 2.913 wisudawan, Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) tekankan pentingnya nilai Birrul Walidain atau perbuatan baik/bakti anak kepada kedua orang tuanya untuk mendapatkan kebahagiaan.

Foto: s
Para wisudawan dituntut untuk melanjutkan dan mewujudkan cita-citanya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Lepas 2.913 wisudawan, Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) tekankan pentingnya nilai birrul walidain atau perbuatan baik/bakti anak kepada  kedua orang tuanya untuk mendapatkan kebahagiaan.

Saat menyampaikan pidato pelepasan di hadapan ribuan wisudawan, Rektor Unissula, Prof Dr Gunarto SH MH menegaskan, jalan panjang dan jerih payah selama menempuh perkuliahan akhirnya bisa terbayar.

Baca Juga

Para wisudawan semuanya telah berhasil memperoleh gelar akademik yang ditandai oleh pelaksanaan wisuda, dengan segenap rasa suka cita bersama keluarga dan kerabat di kampus Unissula.

"Gelar tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi saudara dan sekaligus sebagai pengingat akan tanggung jawab baru yang harus diemban,” ungkapnya pada acara wisuda ke-84 tahun 2022 dan pelepasan wisudawan, di auditorium kampus Unissula, Sabtu (17/9).

Tanggung jawab yang dimaksud, jelas Rektor, para wisudawan dituntut untuk melanjutkan dan mewujudkan cita-citanya. Karena perkuliahan merupakan bagian dari proses untuk meraih kesuksesan tersebut.

"Lanjutkan perjalanan saudara untuk meraih cita- cita, jangan pernah menyerah dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT agar apa yang sudah dicita-citakan mendapatkan ridha Nya,” tegas Gunarto.

Ia juga berpesan agar para wisudawan senantiasa berbakti kepada kedua orang tua. Karena  berbakti kepada orang tua bukan sekadar kewajiban setiap anak, melainkan juga merupakan kunci sukses dalam meraih masa depan yang lebih baik. 

Jika kedua orang tua ridha maka hal itu akan membuka berbagai jalan kesuksesan putra-putrinya. "Ingatlah, bahwa saudara dididik oleh kampus Unissula yang merupakan kampus birrul walidain,” lanjut Rektor.

Kepada para wisudawan juga diingatkan untuk senantiasa menyebarkan kebaikan. Karena para wisudawan juga telah dididik oleh Unissula yang merupakan kampus yang menyerukan kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran.

"Teruslah berkarya dan berbuat baik serta memberikan manfaat yang sebesar- besarnya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Karena sesungguhnya Allah sangat menyukai orang orang yang berbuat kebaikan,” kata Gunarto.

Sementara itu, Wisuda Unissula ke 84 tahun 2022 ini diikuti 2.913 wisudawan, dari program diploma, sarjana, magister dan program doktor dalam rapat senat terbuka wisuda yang dibuka oleh Ketua Senat Unissula Prof Dr Anis Masdurohatun SH MH dan dihadiri para guru besar serta anggota senat.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA