Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Mahasiswa STAIL Terpilih Ikut Kejurnas Panahan

Ahad 26 Jun 2022 18:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Toni Wiliam Paisu, mahasiswa STAIL Surabaya  terpilih ikut Kejurnas Panahan yang akan digelar di kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin ( 27/6).

Toni Wiliam Paisu, mahasiswa STAIL Surabaya terpilih ikut Kejurnas Panahan yang akan digelar di kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin ( 27/6).

Foto: Dok STAIL Surabaya
Mahasiswa STAIL itu mewakili Provinsi Bengkulu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebuah prestasi di tingkat olahraga panahan ditorehkan oleh salah seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL), Surabaya.

Adalah Toni Wiliam Palisu maju, mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) terpilih untuk mewakili Provinsi Bengkulu dalam Kujuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan, yang akan digelar di kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin ( 27/6).

Wiliam  terpilih mengikuti  Kejurnas  Panahan setelah beberapa waktu sebelumnya, berhasil menyabet medali emas dalam Kejurda Panahan Provinsi Bengkulu.

Dalam upaya menorehkan hasil terbaik, mantan ketua  STAIL Archery Club Hidayatullah (SACH)  ini mengaku sudah mulai melakukan beberapa persiapan. "Untuk tampil maksimal di Kejurnas, alhamdulillah  saya  secara pribadi terus melakukan persiapan secara maksimal, terutama masalah fisik agar tetap sehat  hingga hari-H,” kata William dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (26/6).

Pemuda berkullit cerah ini  pun, tak lupa unruk  mengharap doa dari teman-teman mahasiswa STAIL, para dosen, dan ustadz, agar dirinya bisa memberikan hasil terbaik. "Mohon doa dari semuanya, semoga diberikan kemudahan dan dapat memperoleh hasil yang terbaik," harapnya.

Dukungan kaprodi

Ustadz. Syahri Sauma  MKomI, selaku kepala Program Studi  (Kaprodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAIL, mengaku sangat mengapresiasi prestasi non-akademik dari salah satu mahasiswanya ini. Sebagai bentuk dukungannya, ia pun mendoakan, agar William bisa memperoleh hasil maksimal di kejuaraan panahan tersebut."Semoga Allah beri kemudahan, keberkahan, dan mampu memberikan hasil yang terbaik," doanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA