Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Uhamka Raih Hibah PKM Terbanyak di LLDikti  III

Ahad 29 May 2022 08:45 WIB

Red: Irwan Kelana

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro

Foto: Dok uhamka
Uhamka meraih delapan bidang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof DR  HAMKA (Uhamka) diklaim merupakan kampus Islam terbaik se-Indonesia yang berada di Jakarta dan Tangerang. Dengan kampus yang tersebar di delapan lokasi, Uhamka terus meningkatkan mutu pendidikan akademik ataupun nonakademik. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) delapan bidang tahun 2022 terbanyak di LLDikti III yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

Pencapaian ini diraih Uhamka dari hasil kreativitas dan inovasi mahasiswanya dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Di antaranya program kewirausahaan, penerapan IPTEK, pengabdian masyarakat, riset eksakta, dan riset sosial humaniora.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. Gunawan berharap program ini dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, terutama dalam bentuk inovasi dan kreativitas mahasiswa. 

“Alhamdulillah, kami Uhamka mendapatkan pendanaan dari Kemendikbud-Ristek pada program Kreativitas Mahasiswa. Program ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk inovasi dan kreativitas mahasiswa,” kata dia dalam rilis kepada media, Jumat (27/5).

Sebagai tempat lahirnya anak-anak calon pemimpin bangsa, Gunawan mengatakan, Uhamka terus mendorong kreativitas mahasiswanya. “Kampus harus terus mendorong kreativitas dan semangat agar mereka terus berkembang, tumbuh, dan besar dengan cara mereka,” ungkapnya. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi Sekretaris Uhamka Emaridial Ulza mengatakan, Uhamka menjadi kampus terbanyak di wilayah LLDikti  III yang mendapatkan pendanaan, yakni ada 12 PKM, dan terbanyak ke-3 dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. “Dua belas kelompok dari berbagai skema tersebar dari beberapa Fakultas yakni FISIP 1, FT 1, FAI 1, FEB 2, FIKES 3, FKIP 3, dan FFS 1,” paparnya.

Ulza mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pencapaian ini. “Kami mengapresiasi kepada segenap stakeholder yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, sehingga 12 kelompok ini dapat diterima oleh Belmawa Kemendikbudristek dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai bentuk inovasi dan kreativitas mahasiswa,” katanya menambahkan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA