Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

UNM Gelar Presentasi Laporan Mahasiswa Program MSIB

Rabu 19 Jan 2022 10:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Nusa Mandiri Career Center (NCC) berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNM, menggelar kegiatan presentasi laporan magang mahasiswa pada program MSIB angkatan pertama 2021, Selasa (11/1).

Nusa Mandiri Career Center (NCC) berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNM, menggelar kegiatan presentasi laporan magang mahasiswa pada program MSIB angkatan pertama 2021, Selasa (11/1).

Foto: Dok UNM
Mahasiswa UNM telah melakanakan program MSIB dengan sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan salah satu perguruan tinggi yang memberikan dukungan penuh, terhadap kegiatan Kampus Merdeka yang diprakarsai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Mahasiswa UNM telah tergabung dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), sesuai dengan informasi yang tertera pada laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id. 

Nusa Mandiri Career Center (NCC), berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UNM, menggelar kegiatan presentasi laporan magang mahasiswa pada program MSIB angkatan pertama 2021.

Program magang ini telah berjalan kurang lebih selama enam  bulan.  Oleh karena itu pihak kampus  perlu melakukan evaluasi dari presentasi laporan magang mahasiswa yang berlangsung secara daring lewat Zoom, Selasa (11/1) lalu, mulai pukul 08.00 WIB. 

Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Anton menyampaikan, FTI UNM telah berhasil berkolaborasi dengan NCC dalam melaksanakan kegiatan presentasi laporan magang terhadap para mahasiswa FTI, lewat Program Studi (Prodi) Teknik Informatika dan Sistem Informasi.  

“Mahasiswa yang telah mengikuti program MSIB angkatan pertama tahun 2021, wajib mengikuti kegiatan presentasi laporan magang ini. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan memantau progres kegiatan magang pada program MSIB,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/1). 

Dengan adanya kegiatan presentasi laporan ini, ungkapnya, pihak kampus dapat mengetahui sejauh mana kinerja mahasiswa dan memberikan penilaian sebagai bahan pertimbangan rekognisi mata kuliah bagi mahasiswa bersangkutan.

“Dosen yang ditunjuk sebagai dewan penguji dari Prodi Teknik Informatika yakni Prasetyo dan Susaafati. Sedangkan Prodi Sistem Informasi yakni Sukmawati Anggraini Putri dan Liyani Asri Utami,” jelasnya. 

Sementara itu, Muhammad Faisal, ketua NCC mengatakan, mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi yang mempersentasikan laporan magang yakni Ariq Alsina (magang di PT Impactbyte Teknologi Edukasi); Daniel Eka Putra (magang di PT Citi Asia Internasional); Wahyudi Chrisdianto (magang di PT Pilihanmu Indonesia Jaya);  Alsatika Wulansari (magang di PT Citi Asia Internasional);  Uswatun Hasanah (magang di PT Hacktivate Teknologi Indonesia);  May Fransisca (magang di PT Andromedia Surabaya);  Amalia Istiqomah (magang di Kompas Gramedia);  dan Dwi Aryani (magang di Think Web). 

“Dari Prodi Teknik Informatika yakni Gusti Wahyudin (magang di Bank CIMB Niaga);  Christoper Fernandez Zefanya (magang di PT Impactbyte Teknologi Edukasi);  Reza Septa Kusuma (magang di Think Web);  Mochammad Fathurrohman (magang di Vocasia.Id/ Adipurna Inovasi Asia Foundation);  Ardi Cahyono (magang di PT XL Axiata);  Dika Rizky Akbar (magang di PT Impactbyte Teknologi Edukasi);  Alwinur Hafidz (magang di Lazada Indonesia); dan Izni Nur Karima (magang di Think Web),” paparnya. 

NCC sebagai wadah pembinaan, kata Faisal, mengaku sangat bangga terhadap mahasiswa UNM karena telah melaksanakan kegiatan magang pada program bergengsi yaitu MSIB angkatan pertama 2021 dengan sangat baik. 

“Semoga para mahasiswa dapat menyelesaikan program MSIB dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, baik berupa hard skill maupun soft skill sebagai modal dalam meraih karier yang gemilang kelak,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA