Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

UNM Evaluasi Magang Mahasiswa PMMB Batch 2 2021 

Rabu 19 Jan 2022 10:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan  evaluasi magang mahasiswa peserta  PMMB Batch 2 2021, Kamis (6/1).

Universitas Nusa Mandiri (UNM) melakukan evaluasi magang mahasiswa peserta PMMB Batch 2 2021, Kamis (6/1).

Foto: Dok UNM
Mahasiswa UNM sudah sangat baik dalam melaksanakan tugas  PMMB Batch 2 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) merupakan program terobosan link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri yang digagas oleh Kementerian BUMN dan FHCI (Forum Human Capital Indonesia). Program ini sejalan dengan Program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud. 

Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Career Center (NCC), sepenuhnya memberi dukungan kepada para mahasiswa, dalam membantu dan menjembatani mahasiswa/i untuk meraih karir gemilang, khususnya di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta perusahaan terkemuka lainnya, di Indonesia.

NCC  sukses menggelar evaluasi magang PMMB Batch 2 2021 pada Kamis (6/1) silam, mulai pukul 08.00 WIB. Evaluasi ini dilakukan terhadap mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Program Studi (Prodi) Teknik Informatika dan Sistem Informasi UNM.

Anton, selaku dekan FTI UNM menerangkan bahwa, tujuan kegiatan ini sebagai evaluasi dan memantau progres kegiatan magang pada program MBKM yang salah satunya Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 2-2021. 

“Maksud dari kegiatan PMMB adalah  untuk menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui pemagangan di BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global,” jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/1). 

Selain itu, katanya, prodi dapat mengetahui sejauh mana kinerja mahasiswa/i yang telah melaksanakan PMMB dan memberikan penilaian sebagai bahan pertimbangan rekognisi mata kuliah bagi mahasiswa bersangkutan. 

“Dosen yang menjadi dewan penguji pada kegiatan ini yakni Titin Kristiana, Rani Irma Handayani, Fatmawati, Siti Nurlela, Fitri L Rais, Supriyadi, Muhammad Hilman Fakhriza, Arfhan Prasetyo, Ummu Radiyah, Maruloh, Sopian Aji, dan Fajar Sarasati,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sedangkan  mahasiswa Prodi Sistem Informasi yang mempresentasikan laporan magang dengan penempatan di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yakni Arinta Mauli, Muhammad Zidane Amin, Ade Meliyani, Muhamad Rizky, Dinah Hartita, Yurika Prisilia Yoanda, Dini Asriani, Rifaq Elmo Andi Monteri dan Alya Tasya Pebryani. 

“Di beberapa BUMN lainnya yakni Mochammad Randika Hasanudin (PT Pemodalan Nasional Madani), Baharudin Mulya (Perum Perhutani) dan Nur Hadi (PT Timah Tbk),” tandasnya. 

Sementara itu, Muhammad Faisal, ketua NCC menyebutkan ada sebanyak 27 mahasiswa dari prodi Teknik Informatika yang magang di berbagai BUMN. Mereka antara lain Fikri Hidayat di PT Pemodalan Nasional Madani;  Theza Aldiansyah di PT Angkasa Pura II (Persero);   Muhammad Apriyansyah di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero); Febbyari Rizki Fadillah di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero);  Ridho Sudrajat, Muhammad Fikri, Zihad Fazrian Budiara, Aris dan Reza zakiri di PT Bank BNI (Tbk),  dan Tiara Suci Sabila di PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

“Wahyu Ariyanto di PT Jasa Marga (Persero) Tbk;  Raden Fikri Rusdiansyah dan Muhammad Fauzan di PT Kimia Farma; Muhamad Rizky Aditya, Jemi Rama Duwiva, Muhammad Farhan Kamil dan Irwan Sampuna di PT Pertamina (Persero);  dan Bayu Sugesti di PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero),” ujarnya.

Lalu, lanjutnya memaparkan, ada Ficko Ananda, Prilambang Dzikry Jatnika di PT Rajawali Nasional Indonesia;  Aldyanto di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero);  Latif Ismail Adjie, Dimas Barkah Karunia, Aura Nur Zakiah Putri, Donny Rivaldi Oktavianto di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk; serta  Oktavian Panca Nugroho, Muzakki Hafizh Setiono di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

“Dari kegiatan presentasi laporan magang mahasiswa ini  dapat disimpulkan bahwa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah sangat baik dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab mereka selaku peserta PMMB Batch 2-2021. Semoga dari kegiatan PMMB Batch 2 2021 ini, bisa memberikan pengalaman yang sangat berharga baik dari segi hard skill dan juga soft skill bagi mereka,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA