Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Reuni Perak IPB Angkatan 33 Hadirkan Program Berbakti

Selasa 30 Nov 2021 16:09 WIB

Red: Muhammad Akbar

Reuni Perak Angkatan 33 IPB TAN96UH

Reuni Perak Angkatan 33 IPB TAN96UH

Foto: istimewa
mulai dari program beasiswa untuk mahasiswa IPB, pemberdayaan desa lingkar kampus

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Reuni perak Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 33 Tan96uh menghadirkan sejumlah program berbakti kepada masyarakat. Puncak acara reuni perak ini akan digelar pada 11 Desember mendatang secara hybrid dalam bentuk offline dan online dengan mengusung tema Membangun Konektivitas, Berkarya untuk Negeri.

Ketua panitia Reuni Perak 33 Tan96uh, Mochamad Nur Asyik, mengatakan untuk memberikan makna dari kegiatan ini dilakukan aktivitas kepedulian buat sesama.

Program tersebut, kata dia, mulai dari program beasiswa untuk mahasiswa IPB, program pemberdayaan desa lingkar kampus IPB “One Village, One Alumni” serta bantuan sarana pendidikan untuk sekolah di pedalaman Kalimantan Tengah.

"Acara Puncak Reuni Perak Angkatan 33 IPB TAN96UH diharapkan dapat menjadi starting point sinergitas yang dibangun oleh para almamater IPB Angkatan 33 TAN96UH dalam menghasilkan karya yang produktif, selaras dengan tema yang diusung pada Reuni Perak ini," kata Nur dalam keterangannya kepada media, Selasa (30/11).

Nur menambahkan sebelum menuju acara puncak Reuni Perak yang diselenggarakan di IPB International Convention Center itu, sudah dilakukan sejumlah kegiatan telah dilakukan.

"Di antaranya Dialog Seri 33 setiap bulan, juga kegiatan komunitas pehobi,  seperti Komunitas Fotografi, Parenting, Olahraga, Berkebun, Kuliner, Travelling, serta Komunitas Buku,  yang semuanya dapat disaksikan melalui kanal Youtube 33 Tan96uh IPB," kata alumnus dari jurusan Sosial Ekonomi Pertanian ini.

Nur juga menjelaskan pada puncak Reuni Perak ini menghadirkan juga talk show “Sharing Success Story”. Hadir sebagai pemateri adalah Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto, Rektor IPB University Prof. Arif Satria. 

Lalu dari perwakilan alumni IPB 33, ada Berry Juliandi yang saat ini menjadi Dekan di FMIPA IPB, Deddy Fakhruddin Kurniawan, alumni FKH IPB yang saat ini berprofesi pengusaha dengan brand Dairy Pro. "Kita juga menghadirkan Shahnaz Haque sebagai moderator acara talk show," ujar pria yang menekuni peran sebagai konsultan UMKM ini.  

Pada akhir Acara Puncak Reuni Perak dihadirkan juga hiburan akustik dari Sigit Base Jam serta dari pihak internal IPB 33 TAN96UH sendiri. 

"Pada sesi ini, juga akan dibagikan doorprize dari sponsor kegiatan seperti PT Pertamina, Coca Cola Company, dan Eloxa. Kegiatan ini disponsori pula oleh Koperasi BMI, Trouw Nutrition Indonesia, dan PT Prima Kelola IPB," tuturnya.

IPB angkatan 33 TAN96UH merupakan alumni mahasiswa IPB yang masuk pada tahun 1996. Bagi alumni yang ingin mengikuti acara reuni perak ini bisa mendaftarkan diri secara online https://ipb-33.web.app/registrasi-reuni

 "Alhamdulillah sejauh ini sudah cukup banyak yang mendaftar. Kami optimistis acara ini akan sukses dan diramaikan para alumni yang sudah tersebar di berbagai tempat," ujar Nur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA