Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Pentingnya Sertifikat Kompetensi Bagi Mahasiswa

Jumat 17 Sep 2021 08:38 WIB

Red: Irwan Kelana

Banyak perusahaan kini melihat skill SDM tidak hanya dari selembar ijazah akan tetapi juga dari sertifikat keahlian yang dimiliki.

Banyak perusahaan kini melihat skill SDM tidak hanya dari selembar ijazah akan tetapi juga dari sertifikat keahlian yang dimiliki.

Foto: Dok UNM
Perusahaan tidak hanya melihat ijazah, tapi juga sertifikat keahlian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kesuksesan tak hanya bisa diraih dari sekedar ilmu pengetahuan semata, tetapi juga didukung oleh keahlian dan kompetensi diri. Generasi muda yang mandiri, harus siapkan diri untuk terus memperbaharui skill dan kemampuan guna menghadapi tantangan masa depan yang kian hebat.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) lewat kegiatan webinar Sinergi, mengajak generasi mandiri untuk terus memperbaharui ilmu pengetahuan dan potensi diri. Webinar Sinergi  dengan tajuk ‘Push Your Limit’ ini akan disiarkan secara langsung melalui zoom pada Kamis (23/9) mendatang, pukul 19.00-20.30 WIB. Kali ini webinar Sinergi  dipersembahkan oleh bagian Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri.

Acara dengan tema “Pentingnya Sertifikasi Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0” ini akan menghadirkan narasumber yang sesuai di bidangnya, yakni Sari Dewi selaku ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nusa Mandiri. Ia  didampingi oleh moderator yang tak kalah kerennya yakni Sidik.

Sidik mengatakan,  kegiatan ini mendapat dukungan dari Mtryout. Lalu ada Nusa Mandiri News, Sobat Sekolah juga Milenianews sebagai media partner.

“Selain akan menerima materi yang bermanfaat, peserta juga akan mendapatkan benefit berupa e-sertifikat dan e-materi. Para calon peserta dapat segera mendaftarkan diri melalui link https://lynk.id/webinar_sinergi_unm,” ujarnya dalam wawancara melalui whatsapp, Rabu (15/9).

Webinar ini, kataya penting bagi mahasiswa agar terbuka wawasannya tentang pentingnya sertifikat kompetensi, sebagai bekal nanti ketika lulus kuliah. Pasalnya, banyak perusahaan kini melihat skill SDM tidak hanya dari selembar ijazah akan tetapi juga dari sertifikat keahlian yang dimiliki.

“Jadi, jangan ragu untuk ikut kegiatan webinar Sinergi ini bersama LSP Nusa Mandiri, akan banyak manfaat yang didapat,” tutupnya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA