Selasa 19 Jan 2021 13:34 WIB

KKM Kelompok 49 UIN Malang Edukasi Hadapi Covid-19

KKM UIN Malang dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan

KKM UIN Malang dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.
Foto: Dok Istimewa
KKM UIN Malang dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 49 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 dan peningkatan ibadah. 

Sosialisasi tersebut antara lain diadakan di Desa Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatra Utara.

Baca Juga

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM Kelompok 49 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rifqi Abqoriya, menjelaskan kegiatan ini diikuti 15 mahasiswa selama 30 hari, mulai dari  21 Desember hingga 21 Januari 2021.  

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya penguatan praktik para mahasiswa di lapangan. Selama ini para mahasiswa peserta telah menimba ilmu selama di kampus, KKM merupakan bagian dari praktik langsung terjun di masyarakat.

Dia menjelaskan, karena kondisi pandemi Covid-19, para mahasiswa peserta, melakukan KKM di tempat asal masing-masing. “Dengan demikian protok kesehatan tetapi bisa dijaga,”kata dia dalam keterangannya, Selasa (19/1).  

Sementara itu, warga Desa Manik Maraja yang menjadi penanggungjawab lapangan, Maysaroh, mengatakan selama ini, masyarakat desa manik maraja melakukan kegiatan mingguan untuk ibu-ibu yang sudah lanjut usia. “Yaitu kegiatan sholat dhuha berjamaah, senam, dan belajar pengetahuan atau ceramah,” kata dia. 

Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi ke masyarakat tentang cara menghadapi wabah Covid-19. “Agar kita semua terhindar dan selalu mematuhi protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement