Kamis 01 Oct 2020 18:51 WIB

Bank Indonesia Salurkan Beasiswa kepada 175 Perguruan Tinggi

STEI SEBI menerima bantuan Beasiswa Bank Indonesia tahun 2020.

Bank Indonesia memggelar seremonial pemberian bantuan beasiswa BI kepada 175 perguruan tinggi secara daring, Rabu (30/9).
Foto: Dok SEBI
Bank Indonesia memggelar seremonial pemberian bantuan beasiswa BI kepada 175 perguruan tinggi secara daring, Rabu (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seremonial pemberian bantuan beasiswa Bank Indonesia kepada 39 perguruan tinggi seluruh Indonesia berlangsung secara daring pada Rabu (30/9). Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, anggota Komisi XI DPR RI, Perwakilan BI seluruh Indonesia, dan pimpinan perguruan tinggi yang menerima bantuan program Beasiswa BI. 

Dalam laporannya,  Kepala DepKom Bank Indonesia, Oni Wijanarko menyampaikan bahwa program Beasiswa BI telah dimulai sejak tahun 2011. Jumlah perguruan tinggi yang telah menerima bantuan sebanyak 136 perguruan tinggi, ditambah tahun 2020 ini sebanyak 39 perguruan tinggi sehingga totalnya sebanyak 175 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

“Program Beasiswa BI terdiri dari dua  skema yaitu skema regular dan unggulan,” kata Oni Wijanarko dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Ia menambahkan, program Beasiswa BI ini terwujud berkat dukungan, arahan,motivasi, dan tekad dari berbagai pihak,  di antaranya anggota Komisi XI DPR RI, perguruan tinggi, dan mahasiswa yang mengikuti proses seleksi. “Kami berharap di tengah kondisi pandemi ini, mahasiswa tidak patah arang dan tetap semangat untuk melanjutkan kuliah karena banyak dukungan yang diberikan kepada mereka melalui program Beasiswa BI,”  ujarnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Doni P Joewono mengatakan, program Beasiswa BI merupakan salah satu program sosial Bank Indonesia untuk pengembangan kapasitas SDM unggul.  “Selain mendapatkan bantuan biaya pendidikan dan uang saku, mahasiswa juga akan mendapatkan pembekalan untuk mendukung peningkatan kompetensi dan skill-nya,” kata Doni.

Ia menjelaskan, mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa BI akan tergabung dalam komunitas GenBI sehingga dapat mengembangkan berbagai potensi dirinya. “Dalam komunitas GenBi diharapkan mahasiswa menjalankan tiga  peran,  yaitu sebagai Frontliner BI, Change Agent, dan Future Leader,” tuturmya.

photo
Ketua STEI SEBI, Sigit Pramono.  (Foto: Dok SEBI)

Setelah sambutan, dilakukan penyerahan secara simbolis Beasiswa BI dari Deputi Gubernur BI kepada 39 perguruan tinggi yang diwakili oleh Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI dan Rektor Universitas Katolik Indonesia Atmajaya.

Ketua STEI SEBI, Sigit Pramono dalam simbolis penerimaan Beasiswa BI menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia atas bantuan program beasiswa bagi mahasiswa unggulan STEI SEBI. “Semoga beasiswa yang diberikan dapat melahirkan mahasiswa dengan keunggulan akademik, memiliki karakter kebangsaan dan cinta tanah air, dan akhlakul karimah untuk kemajuan umat dan bangsa,” ujar Sigit Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement