Selasa 04 Aug 2020 14:51 WIB

UNS Dapat Hibah Bus untuk Operasional Kampus dari BNI

Hibah bus tersebut merupakan bagian dari HUT BNI ke-74 dan program BNI berbagi

Rep: binti sholikah/ Red: Hiru Muhammad
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan hibah kendaraan operasional berupa satu unit bus kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (4/8). Foto Humas UNS
Foto: Humas UNS
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan hibah kendaraan operasional berupa satu unit bus kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (4/8). Foto Humas UNS

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan hibah kendaraan operasional berupa satu unit bus kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Penyerahan satu unit bus tersebut dilakukan di Halaman Gedung dr Prakosa Kantor Pusat UNS, Selasa (4/8).

Setelah penyerahan bus, Rektor UNS, Jamal Wiwoho, beserta jajaran pimpinan UNS dan BNI langsung mencoba bus tersebut berkeliling halaman Kantor Pusat UNS. Rektor menyetir sendiri bus berkapasitas 25 penumpang tersebut.

Head of Regional BNI Yogyakarta, Muhammad Hisyam mengatakan, pemberian hibah kendaraan operasional berupa satu unit bus untuk UNS tersebut menjadi bagian dari kegiatan BNI Berbagi. Selain itu, juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

"Selain di UNS, kami juga memberikan hibah kendaraan operasional untuk perguruan tinggi lain, seperti di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)," kata Hisyam kepada wartawan di acara tersebut.

Hisyam berharap, melalui hibah kendaraan operasional tersebut bisa mempererat kerja sama antara BNI dan UNS. Selain itu, dapat memberikan manfaat untuk kedua instansi. "Semoga hibah bus kampus ini bisa bermanfaat bagi lingkungan kampus UNS sebagai pendukung kegiatan operasional untuk civitas akademika UNS," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengucapkan terima kasih kepada BNI yang telah menghibahkan satu unit kendaraan operasional berupa bus kepada UNS. "Busnya enak karena saya sudah coba nyetir sendiri," ujarnya.

Menurut Rektor, nantinya bus tersebut akan digunakan untuk mendukung kegiatan di UNS. "Kendaraan ini kami akan mengoptimalkan penggunaanny untuk pelayanan operasional di kampus," kata Jamal.

Namun, tidak menutup kemungkinan bus tersebut bisa digunakan untuk kegiatan ke luar kampus. Covitas akademika UNS diperbolehkan memanfaatkan bus tersebut. "Mahasiswa, dosen, atau karyawan yang akan menggunakan bus kampus silakan saja bisa diatur dan dikoordinasikan dengan bagian rumah tangga," ungkapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement