Senin 27 May 2019 20:24 WIB

Inilah 17 Calon Anggota MWA IPB Priode 2019-2024

Mereka akan ditetapkan oleh Menristekdikti sebagai anggota MWA IPB 2019-2024.

Kampus IPB
Foto: Dok IPB
Kampus IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Majelis Wali Amanat (MWA)  IPB Periode 2014-2019 akan segera berakhir pada tanggal 6 Juli 2019. Untuk itu, Senat Akademik (SA) IPB melakukan seleksi bagi anggota MWA IPB baru yang akan bertugas untuk periode 2019-2024.

Persyaratan bagi anggota MWA adalah: 1). Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;  2). Sehat jasmani dan rohani;  3). Memiliki kesanggupan dan komitmen untuk mengembangkan dan memelihara keberlanjutan IPB;  4). Memiliki komitmen terhadap pelestarian dan pengembangan nilai-nilai dan jati diri IPB; 

Selain itu, 5). Memiliki reputasi nasional dalam lingkup akademik, budaya, kemasyarakatan, atau memiliki kemampuan untuk mengembangkan sumber daya IPB;  6). Mempunyai kemampuan menggalang hubungan sinergis antara IPB dengan masyarakat dan Pemerintah;  7). Tidak berafiliasi pada partai politik, kecuali menteri.

Siaran pers IPB yang diterima Republika.co.id, Senin  (27/5) menyebutkan, pemilihan calon anggota MWA IPB periode 2019-2024 dimulai pada tanggal 4 April 2019 melalui Pembentukan Panitia Ad Hoc (PAH) Pemilihan Anggota MWA. PAH tersebut diketuai Prof  Dr  Dietriech G  Bengen (FPIK) dan Sekretaris Prof Dr Sudradjat serta beranggotakan 10 orang yang merupakan perwakilan dari Fakultas/Sekolah di lingkungan IPB.

Proses pemilihan anggota MWA didasarkan pada peraturan SA IPB Nomor 16/SA-IPB/P/2016 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengusulan dan Pergantian Antar Waktu Anggota MWA IPB dari Unsur Senat Akademik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni, dan Masyarakat; dan Peraturan SA IPB Nomor 24/SA-IPB/P/2018 tentang Pedoman Operasional Tata Cara Pemilihan, Pengusulan dan Pergantian Antar Waktu Anggota MWA IPB Unsur Senat Akademik,Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni, dan Masyarakat Periode 2019 – 2024.

Siaran pers itu mengungkapkan, berdasarkan proses tersebut, telah terpilih delapan orang mewakili unsur Senat Akademik IPB, yaitu Prof  Dr  Bambang Purwantara, Prof  Dr  Dietriech Geoffrey Bengen, Prof  Dr Evy Damayanthi, Prof  Dr  Indra Jaya, Prof  Dr  Purwiyatno Hariyadi,  Prof  Dr  Slamet Susanto, Prof  Dr  Tridoyo Kusumastanto, dan Prof  Dr  Yonny Koesmaryono.

Selain itu, satu  orang mewakili unsur Tenaga Kependidikan, yaitu Sofyan  SSi, MSi; satu  orang mewakili unsur mahasiswa, yaitu Muhammad Nurdiyansyah; satu orang mewakili unsur alumni, yaitu Ir  R  Fathan Kamil; serta  empat  orang mewakili unsur masyarakat, yaitu Dr  Agus Joko Pramono, Ir  Sunarso  MBA, Mochamad Ridwan Kamil  STMUD, dan Ir  Muhammad Nadjikh. Selain itu,  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) dan Rektor IPB sebagai Anggota MWA ex officio.

Selanjutnya, 17 orang calon anggota MWA IPB periode 2019-2024 tersebut akan ditetapkan oleh Menristekdikti sebagai anggota MWA IPB periode 2019-2024.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement