Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

UIA Berikan Beasiswa 10 Mahasiswa Gaza Berprestasi

Rabu 20 Mar 2019 16:25 WIB

Rep: rahma sulistya/ Red: Dwi Murdaningsih

Penerima beasiswa (ilustrasi).

Penerima beasiswa (ilustrasi).

Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Lambang kampus UIA akan dipasang di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa atau mahasiswi Gaza, Palestina, yang berprestasi. Atas pemberian ini, Mofti of Al Azhar Institutes, Gaza, Palestina, Sameeh KA Hajjaj mengungkapkan rasa terima kasihnya yang sangat besar.

Baca Juga

“Saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua, khususnya pendiri Universitas Islam As-Syafi’iyah, Ibunda Hj Tuti Alawiyah,” ucap Syekh Sameeh seusai menerima plakat beasiswa sebagai simbol dalam acara Sidang Terbuka Senat Universitas dan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA) di Sasana Kriya TMII Jakarta Timur, pada Rabu (20/3).

Ia juga merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada putra sulung Hj Tuti Alawiyah, yakni Dailami Firdaus, yang dalam hal ini memudahkan segala administrasi beasiswa.

“Lambang ini (lambang kampus UIA) akan kami pasang di Gaza,” kata Syekh Sameeh.

Rencananya, dalam waktu dekat akan ada acara khusus di Gaza dan Syekh Sameeh menginginkan agar Dailami Firdaus dapat melakukan telekonferensi. Dengan demikian, pada saat acara berlangsung, pihak acara dapat menyambungkan langsung pidato yang akan diucapkan oleh Dailami Firdaus terkait beasiswa agar mahasiswa atau mahasiswi di sana dapat mendengarkan langsung.

“Terima kasih banyak. Saya bisa cakap bahasa Indonesia sedikit, tapi kalau bisa kawin sama orang Indonesia, bisa cepat cakap. Insya Allah, jumpa lagi di Masjid al-Aqsha,” kata Sameeh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA