Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Radio Week 2019 Gaungkan Suara Kaum Milenial

Selasa 19 Mar 2019 19:01 WIB

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto

Tampak dua pemandu acara pada kegiatan radio week 2019 yg diselenggarakan di Fisip Universitas  Muhammadiyah Jakarta.

Tampak dua pemandu acara pada kegiatan radio week 2019 yg diselenggarakan di Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Foto: Foto: Istimewa
Mahasiswa diharapkan menggunakan media sosial dengan cerdas agar menguntungkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Bagi kalangan mahasiswa, radio masih menjadi daya tarik tersendiri. Khususnya bagi mereka yang memiliki bakat di bidang tarik suara, berceloteh ataupun berhasrat menjadi penyiar.

Potensi tersebut yang terus ditampilkan dalam ajang tahunan Radio Week yang digelar M Radio FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta.  Dalam ajang yang bertajuk Sound of Millenials tersebut, panitia ingin memperkenalkan suara generasi milenial yang dikenal profesional, cerdas teknologi, dan modern.

“Kegiatan ini untuk mendukung studi mahasiswa supaya mereka cepat menyelesaikan studi dan memiliki keahlian di bidang penyiaran,” kata Fadli Rachmawan, Ketua Panitia Radio Week 2019, Selasa (19/3).

Acara yang diselenggarakan selama 3 hari tersebut  memiliki tiga rangkaian acara. Di antaranya Talkshow, Announcing Competition Vol. 2, dan Music Festival. Mario Pratama, penyiar Prambors yang tampil sebagai pembicara pada acara talkshow pada 5 Maret lalu mengingatkan mahasiswa agar cerdas dalam menggunakan media sosial.

Apabila digunakan dengan benar, kata dia, maka media sosial mampu menghasilkan uang dalam jumlah besar. "Penggunaan yang benar medsos dapat menghasilkan keuntungan yang besar," katanya. 

Acara yang kedua yaitu Announcing Competition Vol.2 yang merupakan rangkaian acara rutin dalam Radio Week, diselenggarakan pada 6 Maret 2019 lalu. Peserta kompetisi tahun ini berjumlah 14 tim dari 8 Perguruan Tinggi ternama dari dalam dan luar Jabodetabek. Seperti Universitas Mercu Buana, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Pembangunan “Veteran” Jakarta, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Nasional, Universitas Islam NegeriJakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia. 

Para peserta sangat antusias mengikuti kompetisi yang dinilai tiga orang juri yang juga penyiar radio profesional, yaitu Cindy Lauw dan Khanzanisa (penyiar Trax FM), serta Misterwillz (penyiar Gen FM).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA