Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Republika Online Teken Kerja Sama dengan Unissula

Kamis 14 Mar 2019 16:39 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Rektor Unissula, Ir Prabowo Setyawan MT PhD bersama Dekan FBIK Unissula, Hartono SS MPd dan Redaktur Pelaksana Republika Online, Elba Damhuri menunjukkan nota kesepahaman kerkasama yg dotandtangani, Kamis (14/3).

Rektor Unissula, Ir Prabowo Setyawan MT PhD bersama Dekan FBIK Unissula, Hartono SS MPd dan Redaktur Pelaksana Republika Online, Elba Damhuri menunjukkan nota kesepahaman kerkasama yg dotandtangani, Kamis (14/3).

Foto: republika/bowo pribadi
Kerja sama ini diharapkan membawa angin segar bagi dunia pendidikan di Unissula.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG— Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Republika Online menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) Unissula. Dalam penandatanganan nota kesepahaman ini,  Unissula diwakili oleh Rektor Unissula, Prabowo Setyawan serta Dekan FBIK Unissula, Hartono. Sedangkan pihak Republika Online diwakili oleh Redaktur Pelaksana Republika Online Elba Damhuri.     

Baca Juga

Sebelumnya, penandatanganan kerjasama serupa juga dilakukan pihak Unissula dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang diwakili oleh Ketua IJTI Jawa Tengah, Dr Teguh Hadi Prayitno SE MM MHum.

Penandatanganan nota kesepahaman ini mengambil momentum bersamaan dihelatnya acara Talkshow Jurnalistik yang mengangkat tema ‘Industri Media dan Praktik Jurnalistik di Era Digital’.

Kegiatan ini digelar Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi FBIK Unissula, di Gedung Kuliah Bersama lantai 10 kompleks kampus Unissula, Kaligawe, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/3).

Pada lingkup pengembangan ilmu komunikasi, Unissula melihat pentingnya kerjasama dengan kalangan praktisi maupun institusi yang membidangi langsung, seperti Republika serta IJTI yang menjadi induk organisasi profesi jurnalis televisi.

“Ke depan, masih banyak ruang kerjasama yang bisa diwujudkan bersama-sama dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Unissula, khususnya bagi FBIK,” kata Prabowo.

Di lain pihak, Rektor Unissula juga mengungkapkan, peran jurnalis bagi kehidupan bangsa ini sudah sangat nyata. Tanpa ada jurnalis masyarakat tidak akan dapat mengetahui informasi apa yang berkembang pada hari ini.

Komunikasi juga terus berkembang, ada penelitian kesuksesan seseorang ada pada kemampuan mengembangkan komunikasi. “Kami berharap, kerjasama ini juga membawa angin kebaikan bagi institusi pendidikan Unissula ini,” kata Prabowo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA