Sabtu 09 Mar 2019 15:44 WIB

Kemenristekdikti Selenggarakan World Expo Education 2019

Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia tentang perguruan tinggi

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Esthi Maharani
Perguruan Tinggi - ilustrasi
Foto: blogspot.com
Perguruan Tinggi - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), menyelenggarakan World Education Expo Indonesia 2019 pada Sabtu (9/3). Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia yang tengah mencari informasi mengenai perguruan tinggi baik dalam ataupun luar negeri.

"Dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, bagaimana ini bisa di-manage dengan baik," kata Sekretaris Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti, saat membuka kegiatan tersebut, Sabtu (9/3).

Acara ini dihadiri oleh 100 perguruan tinggi dari 18 negara. Negara yang hadir antara lain adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Cina, India, Malaysia, Singapura, Thailand. John berharap dengan hadirnya perguruan tinggi ini dapat mempermudah masyarakat menemukan tempat menempuh pendidikan yang baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Agus Susilo Hadi mengatakan dirinya optimis melihat antusiasme para peserta yang hadir. "Saya optimis melihat kehadiran pengunjung, saya melihat optimisme masa depan Indonesia yang cerah," kata dia.

Melalui kegiatan ini, masyarakat Indonesia tidak perlu pergi jauh atau menghabiskan waktu di internet mencari informasi mengenai perguruan tinggi yang tepat. Selain informasi mengenai perguruan tinggi, akan ada juga sesi diskusi dari para mantan penerima beasiswa ataupun yang pernah belajar di luar negeri.

"Selain itu akan ada juga simulasi tes IELTS untuk membantu memberi gambaran pada para peserta," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement