Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Muamalat Salurkan Beasiswa ke 104 Mahasiswa Amikom

Rabu 19 Des 2018 17:25 WIB

Rep: Wahyu suryana/ Red: Dwi Murdaningsih

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

Foto: yeppopo.wordpress.com
Bantuan yang disalurkan kepada mahasiswa berprestasi itu senilai Rp 149 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bank Muamalat Indonesia dan Baitulmaal Muamalat kembali menyalurkan beasiswa. Kali ini, beasiswa diberikan kepada tidak kurang 104 mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta.

Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program dari Baitulmaal Muamalat (BMM) yang dikemas dalam Program B-Smart. Sekaligus, memberikan dukungan kepada mahasiswa berprestasi tapi kurang mampu.

Beasiswa diserahkan Direktur Eksekutif BMM, Teten Kustiawan, didampingi jajaran BMM dan BMI Yogyakarta. Kali ini, bantuan yang disalurkan kepada mahasiswa berprestasi itu senilai Rp 149.500.000.

BMM merupakan unit di bawah PT Bank Muamalat Indonesia yang menghimpun dan mengelola zakat, infaq, sodaqoh dan wakaf. Ada empat bidang pengelolaan yang dilaksanakan BMM.

"Diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan, atau fasilitasi dari muzakki yang ingin menyalurkan kepada mustahiq yang berhak mendapat bantuan," kata Branch Manager BMI Cabang Yogyakarta, Sulistyanto Hibrizie, Rabu (19/12).

Penyerahan beasiswa turut dihadiri Rektor Universitas Amikom Yogyakarta,  Suyanto, dan Ketua Yayasan Amikom Yogyakarta, Idris Purwanto. Harapannya, ini turut menambah erat kerja sama yang dijalin Muamalat dan Amikom.

Selain itu, BMM akan membuat semacam pusat Islami untuk mahasiswa yang sejauh ini direncanakan dibangun tiga lantai. Mahasiswa luar daerah yang indekost akan didorong mengisi itu dengan kajian-kajian

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA