Senin 20 Aug 2018 13:33 WIB

Amikom Gandeng ACCI Gelar Pelatihan Cloud

pelatihan bertujuan untuk memberikan kemampuan praktik OS Virtualistic desktopIP.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
TfT Cloud Computing Academy di Universitas Amikom Yogyakarta.  Pelatihan digelar dengan menggandeng Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI).
Foto: amikom
TfT Cloud Computing Academy di Universitas Amikom Yogyakarta. Pelatihan digelar dengan menggandeng Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Amikom Yogyakarta menggelar Training for Trainers (TfT) untuk program Cloud Computing Acedemy. Pelatihan diselenggarakan atas kerja sama dengan Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI).

Pelatihan untuk program Cloud Computing Academy berlangsung selama empat hari. Mulai 13-16 Agustus 2018. Chef Technology Officer desktopIP, Muhammad Bahesti, menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut. Pelatihan diikuti dosen-dosen Prodi S1 Tekkom, Prodi D3 TI, Prodi S1 Informatika, staf-staf UPT, GITs dan MSV.

Selain itu, pelatihan diikuti pula mahasiswa-mahasiswa calon asisten praktikum dari Prodi S1 Tekkom. Kepala Humas Universitas Amikom Yogyakarta, Eric Hadi Saputra mengatakan, TfT ini bertujuan memberikan pemahaman kepada dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswa. Utamanya, tentang virtualisasi dan cloud computing.

Selain itu untuk memberikan kemampuan praktik menggunakan OS Virtualistic desktopIP. Ia berharap, Prodi S1 Tekkom dan Prodi D3 TI lebih siap untuk menyelenggarakan materi tersebut dalam kurikulum masing-masing.

"Serta, memperkenalkan produk OS dan Aplikasi Virtualisasi dan Private Cloud buatan putra-putri Indonesia," kata Eric kepada Republika.co.id, Senin (20/8).

Bagi yang tidak belum mengikuti pelatihan pada 13-16 Agustus 2018 lalu tidak perlu khawatir. Sebab, pelatihan akan berlanjut pada 23-24 Agustus 2018 dengan materi cloud computing dari Microsoft Azure sebagai public cloud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement