Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Prof Wahono Kembali Jadi Rektor Universitas Pancasila

Rabu 14 Mar 2018 19:23 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Esthi Maharani

Universitas Pancasila

Universitas Pancasila

Wahono menargetkan mampu meningkatkan kinerja akademik dan nonakademik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prof. Wahono Sumaryono, kembali dipercaya untuk meneruskan masa kepemimpinan menjadi rektor periode 2018-2022 di Universitas Pancasila (UP) Jakarta. Dia dilantik pada Rabu (14/3) dengan dihadiri oleh Ketua Pembina, Pengurus, Penasehat Yayasan dan lainnya.

 

 

Wahono menargetkan, pada periode sekarang dia mampu meningkatkan kinerja akademik dan non-akademik UP sesuai rencana strategis yang ditetapkan. Mengacu padaRencana Induk Pengembangan Universitas Pancasila 2010-2034 yang ditetapkan Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila periode 2018-2022, yaitu periode transisi dari Good Teaching and Pre Research University menuju Research University.

 

 

"Sesuai sumpah jabatan yang telah di ucapkan, amanah tersebut akan saya laksanakan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya dalam rangka mencapai peningkatan kinerja akademik dan non-akademik Universitas Pancasila," kata Wahono di Jakarta, Rabu (14/3).

 

 

Kendati demikian, untuk mencapai hal tersebut diperlukan kerjasama sinergis dan komplementer diantara sivitas akademika. Tentunya sesuai dengan tugas, pokok, fungsi dan tanggungjawab serta kewenangan masing-masing.

 

 

"Saya percaya kedepan, kualitas kerjasama dapat makin ditingkatkan untuk mencapai kinerja akademik dan non-akademik yang lebih baik lagi, baik pada tingkat institusi, maupun seluruh unit kerja dan Program studi yang ada," jelas dia.

 

 

Memasuki usianya yang ke-51, Universitas Pancasila yang didirikan sejak 28 Oktober 1966 sudah menghasilkan 52000 lulusan. Alumni Universitas Pancasila telah memberikan kontribusi pada berbagai bidang pengabdian di Pemerintahan, BUMN, Perusahaan Swasta maupun bidang-bidang kegiatan lainnya.

 

 

Wahono menyampaikan, saat ini dengan 7 Fakultas dan 1 Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Pancasila menyelenggarakan 27 Program Studi dari D3 sampai dengan S3, yang mana 12 diantaranya terakreditasi A, 15 Program Studi terakreditasi B, dan 2 terakreditasi C; yakni D3 Teknik Elektro yang akan banding ke BAN-PT dan S3 Farmasi yang baru operasional Februari 2016.

 

 

Adapun jumlah total dosen tetap dan tidak tetap, serta tenaga pendidikan sekitar seribu orang, dan jumlah mahasiswa sekitar enam ribu orang.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA