Jumat 26 Jan 2018 11:30 WIB

Wapres: Cita-Cita Bukan Dibicarakan, Tetapi Diusahakan

Jusuf Kalla menegaskan generasi muda harus fokus dengan cita-citanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Foto: Republika/WIhdan Hidayat
Wakil Presiden Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan bahwa generasi muda harus fokus dengan cita-citanya dan berupa keras untuk mewujudkannya. "Cita-cita bukan hanya dibicarakan tapi harus diusahakan. Cita-cita harus fokus dan usaha keras," kata Wapres M Jusuf Kalla saat meresmikan gedung baru Universitas Fajar di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (26/1).

Wapres mengingatkan mahasiswa jangan hanya pandai berdemo, tetapi pada saatnya juga harus berprestasi. "Jadi bagaimana kalau kita tekad kuat dengan semangat akan berhasil. Jadi jangan hanya semangat berdemo saja," ucap Wapres, menegaskan.

Wapres juga mengemukakan pendidikan yang baik bukan ijazah tapi proses. Karena itu, Wapres mengingatkan kepada pengelola pendidikan harus ikhlas dalam menjalankan pendidikan.

"Pendidikan ini amal jariyah. Jadi ibadah maka lakukan dengan iklas akan berhasil. Tidak usah mengharap yang lain," tutur Wapres.

JK menerima Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada Kamis (25/1).  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menilai Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai cerminan filosofi Bugis-Makassar Bura'ne Appa Sulapa.

"Bukan hanya simbol kebanggaan keluarga besar Haji Kalla, tetapi sudah melekat simbol masyarakat Bugis-Makassar, di mana dalam dirinya, melekat filosofi 'Bura'ne Appa Sulapa,'" kata Syahrul.

Filosofi Bura'ne Appa Sulapa, kata Syahrul, memiliki makna empat persegi sempurna dan seimbang, yaitu memiliki agama yang bagus, sikap atau adat dan budaya yang baik, cerdas, dan pekerja keras.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement