Selasa 23 May 2017 17:03 WIB

AMIK BSI Pontianak Gandeng 23 Perusahaan

AMIK BSI Pontianak mengadakan sarasehan career dan penandatanganan kerja sama dengan 23 perusahaan.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Pontianak mengadakan sarasehan career dan penandatanganan kerja sama dengan 23 perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Pontianak dan 23 perusahaan menandatangani kerja sama ketenagakerjaan, di Aula BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh NOMOR 18, Pontianak, Sabtu (20/5/2017).

Penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Pimpinan AMIK BSI Pontianak Dedi Saputra MKom dan perwakilan dari 23 perusahaan yang hadir saat penandatanganan  berlangsung.

“Kerja sama yang dilakukan oleh AMIK BSI Pontianak dengan perusahaan bukan hal yang baru, melainkan upaya komitmen terhadap peningkatan kompetensi dan karir lulusan AMIK BSI Pontianak. Selanjutnya, kami terus melakukan kolaborasi dan kerjasama seperti menggelar kuliah tamu, riset, magang dan banyak hal lainnya” jelas Dedi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (23/5).

Dedi menambahkan, selain penandatanganan kerja sama, dilaksanakan juga saresehan career. Kegiatan yang bertajuk membangun kesepahaman antara dunia pendidikan dan dunia industri untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM)  yang lulusannya terserap di dunia kerja ini bertujuan untuk berdiskusi mengenai peluang kerja maupun penyampaian gagasan atau ide dari industri mengenai tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

 

“Harapan kami, hasil dari diskusi ini dapat dijadikan salah satu acuan memperbaiki kurikulum, sehingga lulusan AMIK BSI Pontianak dapat bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya,” pungkas Dedi.

Kepala BCC Pontianak, Reza Maulana menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahim  antara BSI dan dunia kerja. Hal itu mengingat selama ini BSI sudah banyak melakukan kerja sama dalam perekrutan, job fair, workshop dan seminar yang melibatkan pihak perusahaan.

 

“Saat ini, bisa kita rasakan persaingan dunia kerja yang semakin ketat. Maka dari itu,  diperlukan masukan dari pihak perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa dan lulusan kami,” jelas Reza.

Ketua Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Pontianak Agung Sasongko MKom mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kampus dapat lebih mempersiapkan kompetensi mahasiswa AMIK BSI Pontianak sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi AMIK BSI Pontianak  Lisnawaty MKom. Ia mengemukakan, ide maupun gagasan dari pihak perusahaan sangat bermanfaat bagi pihak kampus.

“Jadi kita bisa mengetahui hal apa saja yang bisa kami lakukan ke depan untuk kurikulum masing-masing prodi di BSI baik KA maupun MI. Hal itu penting  agar keahlian lulusan kami sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” kata Lisnawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement