Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Rektor Uhamka Terpilih Sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia

Rabu 03 Feb 2016 14:53 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Rektor Uhamkan Prof Dr Suyatno

Rektor Uhamkan Prof Dr Suyatno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (Uhamka), Suyatno, terpilih sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia. Suyatno akan mengemban tugas selama satu tahun pada periode 2017.

"Saya sebagai orang yang diberi amanah akan bekerja keras dan berjuang apa yang sudah digagas pada forum rektor di tahun sebelumnya. Dan kita kan melihat ke depan apa yang dilakuakan sesuai kepentingan dan kebutuhan masyarakat dan pembangunan nasional," kata Suyatno, Rabu (3/2).

Adapun Suyatno terpilih melalui rapat dewan pertimbangan yang beranggotakan 26 rektor, dengan enam diantaranya merupakan pimpinan tertinggi univeristas swasta. Pemilihan ketua diambil berdasakan beragam penilaian dewan pertimbangan rektor.

Sebelumnya rektor Uhamka Periode 2013-2017 ini juga telah mengemban tugas di dewan pertimbangan. Ke depan, sebagai tradisi, ia akan menjadi ketua dewan pertimbangan setelah menjabat sebagai ketua forum rektor Indonesia.

Ia menjelaskan, forum ini tidak hanya bekerja terkait masalah pendidikan tinggi saja yang bertanggung jawab pada Pemerintah dan lembaga tinggi negara. Akan tetapi juga memiliki tanggung jawab moral dan startegis kepada kehidupan keumatan dan kebangsaan.

Ke depan akan ada rangkaian kelompok kerja (Pokja) yang akan menghasilkan naskah akademik, kemudian akan disampaikan kepada lembaga tinggi negara dan presiden untuk di jalankan sesuai dengan pikiran dan masukan dari forum rektor Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA