Selasa 20 Oct 2015 08:34 WIB

Uhamka Gandeng Unand Dirikan Fakultas Kedokteran

uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA
Foto: dok.uhamka
uhamka universitas muhammadiah Prof Dr HAMKA

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta menggandeng Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat untuk mendirikan fakultas kedokteran. Rektor Uhamka Suyatno mengatakan alasan memilih Unand sebagai mitra kerja dalam mendukung pendirian fakultas kedokteran tersebut karena sumber daya dan prestasinya cukup baik di nasional.

"Pendirian fakultas kedokteran baru di Uhamka tentunya membutuhkan dukungan. Pemilihan Unand sebagai pembina dirasa tepat," kata dia.

Selain secara peringkat, Fakultas Kedokteran Unand tidak berbeda jauh dari universitas favorit lainnya. Ditambah lagi pengalamannya dalam membantu dan membina fakultas kedokteran di universitas lain menambah keyakinan Uhamka meminta bantuan ke Unand.

Rektor Unand Werry Darta Taifur menyambut baik adanya kerja sama dengan Uhamka tersebut. Hal ini membuktikan adanya kepercayaan dari kampus lain bahwa Unand memiliki potensi sumber daya yang dapat berkembang ke arah lebih maju terutama dalam mengembangkan ilmu kedokteran dan kesehatan secara nasional.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement