Ahad 21 Sep 2014 11:45 WIB

Mencetak Dokter dari Kendari

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Dokter. Ilustrasi
Foto: Antara
Dokter. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian Gedung kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

"Dengan diresmikannya Gedung kuliah Fakultas Kedokteran ini, kita harapakan dapat menciptakan calon dokter yang bisa berguna bagi bangsa dan daerahnya," ujar Nuh, Sabtu (20/9).

Mendikbud juga ikut meninjau pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UHO dan peluncuran dua jurnal internasional hasil karya dari civitas akademika UHO.

Hadir dalam acara peresmian tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas, Unsur TNI, Polri, Dewan Pertimbangan UHO, Anggota Senat UHO, dan civitas akademika UHO Kendari.

Mendikbud juga berharap, Rumah Sakit Pendidikan UHO, juga dapat memberikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

"Dengan dukungan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dapat mengembangkan dirinya dalam bidang akademik, termasuk penambahan jumlah fakultas Dan Jurusan, serta penambahan program magister dan doktor," ujar Rektor UHO Usman Rianse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement