Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Austria Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

Rabu 24 Oct 2012 19:07 WIB

Red: Fernan Rahadi

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pemerintah Austria menawarkan beasiswa pendidikan tinggi bagi mahasiswa dan dosen di Indonesia. Sebanyak 10 kandidat terpilih akan diseleksi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

Duta Besar Austria Andreas Karabaczek mengatakan, Austria merupakan salah satu negara tujuan bagi para pelajar untuk menimba ilmu pendidikan tinggi.

"Biaya pendidikan gratis bagi pelajar dari Indonesia," katanya saat diterima Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh, di Kemendikbud, Jakarta, seperti dalam rilis yang diterima Republika, Senin (24/10).

Nuh mengatakan, beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Austria merupakan kesempatan bagus untuk dimanfaatkan oleh  para pelajar di Indonesia. Dia berharap, lebih banyak pelajar yang dapat dikirim untuk belajar ke Austria.

Nuh mengungkapkan, pada tahun depan, pemerintah menyediakan endowment fund atau Dana Pengembangan Pendidikan Nasional sebanyak Rp 10 triliun dan sebagian akan digunakan untuk memberikan beasiswa S2 dan S3. "Tidak hanya untuk dosen, tetapi juga bagi masyarakat umum," katanya.

Pemerintah Indonesia dan Austria akan menindaklanjuti kerjasama pemberian beasiswa dan memberikan informasi ke perguruan tinggi di Indonesia melalui laman Dikti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA