Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

ITB Tembus 200 Besar Universitas Terbaik Asia Pasifik

Jumat 22 Feb 2019 15:00 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani

Gerbang Kampus ITB/ilustrasi

Gerbang Kampus ITB/ilustrasi

Peringkat ini berdasarkan hasil rilis dari Times Higher Education 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil masuk dalam jajaran universitas terbaik di tingkat Asia Pasifik. ITB tembus dalam peringkat 200 besar perguruan tinggi terbaik. Peringkat ini berdasarkan hasil rilis dari Times Higher Education 2019.

Selain 200 besar universitas terbaik, ITB juga berhasil mencapai peringkat ke-164 perguruan tinggi terbaik di bidang emerging economies (ekonomi berkembang). Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi bersyukur atas keberhasilan ITB. Rektor menyebutkan peringkat ini menunjukkan peningkaran capaian ITB di kancah internasional.

"Alhamdulillah, kita semua bersyukur, ini semua atas dukungan yg luar biasa dari Pemerintah, khususnya Kementerian RistekDikti, dan juga semua pemangku kepentingan atas dukungan yg tiada henti bagi Perguruan Tinggi," kata Rektor saat dihubungi Republika, Jumat (22/2).

Menurutnya peringkat bukan satu-satunya target utama yang dikejar ITB. Peringkat ini memjadi bukti bahwa ITB sebagai perguruan tinggi negeri terus berupaya melakukan perbaikan dari berbagai aspek.

"Tentu peringkat ini adalah suatu ukuran sesaat yg mencerminkan adanya perbaikan berkelanjutan. Peringkat bukan tujuan, tapi yg lebih penting adalah kita semua menjalankan perbaikan dari waktu ke waktu," tuturnya.

Ia berharap ke depannya seluruh perguruan tinggi di Indonesia dapat memberikan prestasi-prestasi membanggakan bagi bangsa. Karena dengan semakin baik dan berkembangnya perguruan tinggi yang ada akan memberi dampak positif bagi memajuan Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA