Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

UMBY Kembali Kirimkan Mahasiswa KKN Internasional

Selasa 19 Feb 2019 17:30 WIB

Red: Fernan Rahadi

Para mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) peserta KKN Internasional ke Malaysia pada Semester Gasal Tahun Ajaran 2018/2019 ini.

Para mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) peserta KKN Internasional ke Malaysia pada Semester Gasal Tahun Ajaran 2018/2019 ini.

Foto: UMBY
KKN Internasional tersebut menekankan community empowerment dan entrepreneurship.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali mengirimkan sejumlah 16 mahasiswa guna mengikuti program KKN Internasional ke Malaysia pada Semester Gasal Tahun Ajaran 2018/2019 ini.

Pada pelaksanaan KKN Internasional kedua ini, setelah pada semester sebelumnya dilaksanakan bekerja sama dengan Meritus University, para mahasiswa melaksanakan KKN di Indonesia dahulu dengan menyusun program dan mengikuti beberapa rangkaian acara sebelum nantinya akan berangkat menuju Universiti Kuala Lumpur (UniKL) pada 19 Februari 2019. 

Program KKN ini berlangsung selama satu bulan. "KKN Internasional ini adalah implementasi dari kerja sama dengan luar negeri untuk menunjang pemenuhan visi UMBY yang menargetkan bertaraf internasional pada tahun 2029," kata Wakil Rektor I, Dr Ir Bayu Kanetro, saat pelepasan pekan lalu 

Pelepasan tersebut juga dilakukan oleh Koordinator Program dan Direktur Pembelajaran Internasional, Audita Nuvriasari, serta Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat, Agustinus Hary Setyawan. Kegiatan KKN Internasional tersebut  menekankan pada community empowerment dan entrepreneurship yang akan digodok selama pelaksanaan di Malaysia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA