Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Unisba Wajibkan Dosen Buat Materi dalam Bentuk Digital

Selasa 19 Feb 2019 16:19 WIB

Red: Esthi Maharani

Unisba

Unisba

Karya ilmiah dosen pun terus didorong untuk di publish di jurnal internasional

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Dekan 1 Universitas Islam Bandung (Unisba), Ani Yuningsih mengatakan agar lulusan Unisba siap menghadapi revolusi industri 4.0, kampusnya terus melakukan penguatan pada semua dosen. Salah satunya, dengan mewajibkan dosen membuat materi dalam bentuk online dan digital.

"Begitu juga, perangkatnya laboratorium kami selalu perbaharui setiap tahun. Pembelajaran kami selalu berbasis 4.0," ujar Ani usai Menghadiri acara Yudisium Sarjana Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba di Aula Unisba, Selasa (19/2).

Ani mengatakan, secara profesional di mata kuliah pun ada komunikasi digital, digital public relation (PR) yang berbasis 4.0. "Bahkan ke depan kurikulum kita juga akan sangat diwarnai oleh orientasi 4.0," katanya.

Selain itu, kata dia, karya ilmiah dosen pun terus didorong untuk di publish di jurnal internasional. Saat ini, jumlah doktor di Fikom Unisba mencapai 27 orang dan ditambah 5 orang yang masih kuliah.

"Jumlah dosen kami yang doktor ada sekitar 30 orang. Sekitar 80 persen sudah mengantongi sertifikasi pendidikan. Itu kan gak mudah," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA