Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

UMY, Satu-Satunya Universitas Swasta yang Lolos Member IAAS

Sabtu 16 Feb 2019 18:14 WIB

Red: Esthi Maharani

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

IAAS sendiri merupakan NGO ntuk mahasiswa pertanian di seluruh dunia

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menjadi satu-satunya universitas swasta yang ikut tergabung dalam member International Association of Students in Agriculture and Related Sciences (IAAS). Hal ini diumumkan dalam Kongres Nasional di Universitas Brawijaya, Jawa Timur, yang digelar pada 26 hingga 29 Januari 2019. 

IAAS sendiri merupakan Non Government Organization (NGO) untuk mahasiswa pertanian di seluruh dunia. Di Indonesia, tercatat ada 11 member dari beberapa universitas di Indonesia.

Ada dua perwakilan mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian, UMY yang mengikuti seleksi yakni Maki Lukmanul Hakim dan Annisa Rahma Fatika, Keduanya berhasil menyisihkan lawan dari sembilan universitas.

"Ini menjadi sejarah karena kami menjadi satu-satunya universitas swasta sekaligus Perguruan Tinggi Muhammadiyah pertama yang bisa masuk ke organisasi Internasional seperti IAAS," kata Maki berdasarkan siaran pers yang diterima Republika, Jumat (15/02).

Program unggulan dari IAAS diantaranya magang nasional dan magang internasional. Magang nasional diselenggarakan di 10 kota yang tergabung dalam member. Sementara, magang internasional dilakukan di 40 negara member. Magang sendiri untuk seluruh mahasiswa pertanian di universitas yang telah menjadi member tersebut.

"Kita akan dilibatkan di acara-acara internasional yang berkaitan dengan pertanian, seperti program dari FAO (Food and Agriculture Organization) milik IPB, serta mengikuti program-program internasional lainnya yang berhubungan dengan pertanian," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA