Senin 12 Nov 2018 11:14 WIB

UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia

Tim Gamaforce meraih juara satu dalam tiga kategori sekaligus.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Ani Nursalikah
Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada saat meraih juara umum dalam  Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 di Universitas Teknokrat Indonesia.
Foto: UGM
Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada saat meraih juara umum dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 di Universitas Teknokrat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Gamaforce Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menjadi juara umum dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018. Kompetisi berlangsung di Universitas Teknokrat Indonesia.

KRTI 2018 diselenggarakan di Lampung pada 5-8 November 2018. Gelar juara umum berhasil disabet UGM melalui keberhasilan tim-timnya yang berlaga dalam semua kategori lomba.

Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman menyampaikan, Tim Gamaforce meraih juara satu dalam tiga kategori sekaligus: Divisi Racing Plane, Divisi Technology Development dan Divisi Vertical Take Off Landing. Tim Gamaforce meraih pula penghargaan best design dalam Divisi Fix Wings. Untuk itu, mewakili sivitas akademika kampus, Suherman mengucapkan rasa terima kasih dan selamat atas prestasi tersebut.

photo

Suherman menekankan, prestasi yang diraih merupakan hasil dari perjuangan, kekompakan dan kerja keras mahasiswa-mahasiswa lintas fakultas dan dukungan dosen pembina. Merekalah yang selama ini membimbing dan mendampingi mahasiswa-mahasiswa hingga menghasilkan prestasi terbaik sebagai juara umum KRTI 2018. Ia berharap, raihan itu bisa melahirkan motivasi.

"Harapannya, prestasi ini bisa terus dipertahankan dan terus mendukung prestasi dalam berbagai kejuaraan," kata Suherman.

KRTI 2018 merupakan kompetisi nasional tahunan yang diselenggarakan Kementerian Ristek Dikti. Dalam penyelenggaraan kali ini, KRTI diikuti 84 tim dari 38 perguruan tinggi Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement